News

Tabanan

Tes Motor, Joki Trek-Trekan Tewas

Kamis, 31 Oktober 2013 | 18:04 WITA
Tes Motor, Joki Trek-Trekan Tewas

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
BeritaBali.com,Tabanan. Seorang joki trek-trekan liar I Komang Adi Gunawan (19) asal  Banjar Nyuling, Desa Pitra, Kecamatan Penebel, tewas saat mencoba tungganganya di Jalan Objek Wisata Alas Kedato, Banjar  Lodalang, Desa Kukuh, Kecamatan Marga.
Adi Gunawan tewas mengenaskan dengan leher patah dan luka disekujur tubuhnya. Sebelum tewas, korban mencoba sepeda motor mio DK 5858 XC, sekitar pukul 17.00 Wita, Rabu (30/10).  Saat itu korban mencoba sepeda motor milik I Gede Bagus Dwi Angga Pratama (18) warga Lodalang, Kukuh, Marga. Korban sempat standing dengan kecepatan tinggi.
Karena tidak mampu menguasai kedaraanya, korban kemudian tejatuh lalu terseret sepanjang 13 meter. Tak pelak, seluruh tubuh korban mengalami luka memar, korban juga mengalami patah leher, dari mulut dan telinga korban mengeluarkan darah.
Oleh masyarakat yang melihat kejadian itu, korban langsung dilarikan ke BRSUD Tabanan. Namun lacur, beberapa saat kemudian korban meninggal dunia.
Hal itu dibenarkan Kapolres Tabanan AKBP Dekananto didampingi Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Utariani, Kamis (31/10). Ia  menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku trek-trekan liar yang kerap menimbulkan korban jiwa.
Untuk meminimalisir  trek-trekan liar, pihaknya sudah menginstruksikan melakukan razia kepada bengkel-bengkel tempat memodifikasi sepeda motor untuk trek-trekan liar. “Bagi pelaku trek-trekan yang tertangkap bisa dipidana dengan hukuman kurungan 1 tahun penjara dan denda Rp 3 Juta,”tandasnya.  
Apabila ditemukan unsur judi, akan dijerat dengan pasal 303 KUHP.  Kapolres Dekananto mengapresiasi bagi para desa adat yang memberlakukan denda bagi warganya yang melakukan trek-trekan liar.  “Desa adat sudah berberan aktif melarang trek-trekan merupakan hal yang positif,” tandasnya.
Sebelumnya, pihak kepolisian sempat kesulitan mencari sepeda motor yang digunakan korban. Beberapa teman korban berusaha menyembunyikan. Akhirnya sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk trek-terkan itu ketemu di rumah teman korban yang ada di Kediri. (nod)

Penulis : nod

Editor :


TAGS : Trek-trekan Balap Liar


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV