News

Vaksinasi Nakes Tahap I di Tabanan Baru Capai 84%

Selasa, 09 Februari 2021 | 22:40 WITA
Vaksinasi Nakes Tahap I di Tabanan Baru Capai 84%

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Vaksin Covid-19 dosis kedua mulai diberikan kepada Sumber Daya Manusia Kesehatan (SMDK) pada Rabu (10/2), meskipun, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama belum selesai 100 persen, atau baru mencapai 84 persen. 
Dinas Kesehatan Tabanan pun masih memberi kesempatan bagi para tenaga kesehatan atau SDMK yang belum atau tertunda untuk vaksinasi di RSUD Tabanan, Selasa (9/2).
"Mulai Rabu besok (hari ini, red) sudah mulai vaksinasi dosis kedua, sama putaran ya dengan yang tahap I," beber Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika. 
Sampai dengan 8 Februari 2021, untuk kegiatan vaksinasi tahap I ada sebanyak 3.977 nakes yang mengakses layanan. Namun dari jumlah tersebut hanya 3.312 orang (84%) yang memenuhi syarat vaksinasi, 456 orang  (11,67%) orang ditunda dan 209 orang (5,3%) tidak divaksin atau dibatalkan. 
"Sebenarnya sudah 100 persen SDMK terlayani vaksinasi, hanya tidak semuanya memenuhi syarat, jadi banyak faktor yang menyebabkan ada yang tunda vaksinasi maupun batal vaksinasi," jelasnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Tabanan Tenaga Kesehatan Vaksinasi Dosis Kedua


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV