Hukrim

Pandemi, Kasus "Ilegal Logging" di Bali Timur Diklaim Menurun 60%

Minggu, 21 Maret 2021 | 16:25 WITA
Pandemi, Kasus

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Timur, I Made Warta mengatakan, di tahun 2021 kasus penebangan hutan secara ilegal atau "illegal logging" mulai menurun sebesar 60 persen khususnya di wilayahnya.
Dikatakan penurunan ini disebabkan karena, pelaksanaan patroli yang secara rutin dilakukan berkolaborasi dengan pihak kepolisian setempat.
"Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya saat ini telah menurun kurang lebih telah mencapai 60 persen," ucapnya, Jumat (19/3).
Berkolaborasi dengan Polsek Rendang dan Polda Bali, pihaknya telah menangkap 2 orang pelaku illegal logging dengan barang bukti kurang lebih 6 batang pohon yang telah ditebang pada bulan Januari 2021 .
Menurutnya Karangasem termasuk daerah rawan illegal logging karena beberapa faktor mulai dari ekonomi, karakter masyarakat dan juga jarangnya melakukan patroli.
"Dalam upaya antisipasi tentu pencegahan paling penting, jika dilihat masyarakat di hutan sangat tergantung dengan hutan maka, kita melakukan pemberdayaan melalui perhutanan sosial dan kita beri hak pengelolaan juga," ucapnya sembari menegaskan penindakan kepada pelaku illegal logging tidak akan ditoleransi.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bali Timur Illegal Logging Penurunan Hutan


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV