Hiburan

14 Pementasan Diikuti Tabanan Selama PKB 2021

Kamis, 03 Juni 2021 | 16:10 WITA
14 Pementasan Diikuti Tabanan Selama PKB 2021

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemkab Tabanan mengikuti 14 pementasan selama Pesta Kesenian Bali (PKB) 2021 yang digelar dalam masa pandemi. 
Meski begitu, hal tersebut tidak menyurutkan niat para duta (seniman) untuk bisa tampil maksimal dalam hajatan PKB XLIII. 
Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan IGN Supanji menjelaskan, berbagai persiapan jelang PKB tahun 2021 ini sudah terus dilakukan. Baik itu latihan maupun persiapan untuk mengikuti perlombaan. "Kami siap mengikuti 14 kegiatan  dalam PKB tahun 2021 ini," kata Supanji, Rabu (2/6).
Koordinasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, PKB kali ini akan dilakukan secara daring atau virtual maupun luring atau live langsung di berbagai venue di ajang PKB tahun 2021. Bahkan sejumlah kesenian juga sudah mulai ditampilkan di PKB seperti Gong kebyar dewasa pada tanggal 23 Mei 2021 lalu, menampilkan sanggar Kembang Bali, Desa Tunjuk Kelod dan direkam panitia PKB. 
Termasuk juga gong kebyar anak-anak yang diwakili dari sekaa di desa Kuwum, Marga. Gong kebyar wanita yang diwakili Sekaa Gong Giri Swari Kencana, Desa Batannyuh di stage Ardha Candra yang direkam panitia. 
“Memang pementasan dilakukan lebih awal dan direkam dan akan ditayangkan di kanal youtube Disbub Provinsi Bali dan siaran televisi saat PKB sudah dimulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia," katanya. 
Kesenian lain yang akan ditampilkan baik virtual maupun live seperti parade Baleganjur virtual yang diwakili Gong Gita Semara Winangun, wayang Kulit, taman penasar,  semar pegulingan, topeng prembon, joged bumbung dan kesenian lainnya.  
Selain itu juga dua lomba yakni lomba desain dan peragaan busana  serta lomba gender wayang. "Terakhir Tabanan akan menampilkan  Pergelaran Kolosal (tematik), Sanggar Seni Shanti Werdhi Gita, Banjar Dinas Desa Anyar, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan live di Gedung Natya Mandala, ISI Denpasar," katanya.
Ditambahkan, dengan segala keterbatasan yang ada, Tabanan berusaha menampilkan kesenian terbaik yang dimiliki Tabanan dan siap tampil total di PKB XLIII. "Para seniman dan peserta lomba siap menampilkan  yang terbaik," ujarnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Seniman Pesta Kesenian Bali PKB


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV