News

Apindo: Awal Tahun Masih Tetap Stabil

Senin, 05 Januari 2009 | 14:18 WITA
Apindo: Awal Tahun Masih Tetap Stabil

images.google.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Bali memprediksikan ekspor Bali di awal tahun ini tetap stabil. Dimana selama tiga bulan pertama eksportir Bali ini masih memenuhi pesanan ekspor bulan September tahun lalu dari pasar Eropa dan Amerika. Pesanan ekspor tersebut meliputi handycraf dan souvenir.
Ketua Apindo Bali Panundiana Khun ketika ditemui beritabali.com di Sanur mengakui pesanan atau order tersebut lebih dominant dalam volume kecil. Panundiana Khun memprediksikan ekspor Bali baru akan mengalami penurunan pada bulan Aprildiv>
“Mungkin mulai bulan April gak ada order lagi, mungkin. Itu akan terasa. Kalau antisipasi gak bisa merubah pasar. Pasar yang miskin kita juga gak bisa masuk,” papar Panundiana Khun. 
Menurut Panundiana akibat krisis ekonomi global, penurunan ekspor Bali dipastikan mencapai 10 persen. Sedangkan berdasarkan data Apindo Bali rata-rata nilai ekspor Bali pertahun mencapai US$ 500 juta. (mlt)

Penulis : I Nengah Muliarta

Editor :


TAGS : Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Di Awal Tahun Sanur Bulan April Ekonomi


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV