KPU Tabanan Mulai Distribusi Salinan DPT - Beritabali.com

Politik

KPU Tabanan Mulai Distribusi Salinan DPT

Jumat, 23 Oktober 2020 | 23:30 WITA
KPU Tabanan, distribusi DPT, Pilkada serentak 2020, Pilkada Tabanan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
KPU Tabanan mulai melakukan distribusi data Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada serentak 2020. Salinan DPT tersebut akan diumumkan oleh PPS di masing-masing kantor desa, bale Banjar dan tempat umum yang strategis. 

Pilihan Redaksi

  • KPU Denpasar Bahas 3 Tahapan Terkait Dana Kampanye Peserta Pilkada
  • Minim Dana, KPU Tabanan Pinjam GOR Debes untuk Simpan Logistik
  • KPU Badung Undang Paslon Terkait Persetujuan Desain Surat Suara
  • “Sesuai dengan PKPU 5 tentang tahapan, kami KPU Tabanan telah membuat jadwal distribusi DPT kepada kawan-kawan PPS untuk nanti diumumkan mulai 28 Oktober 2020,” Ketua Divisi Program, Data dan Informasi KPU Tabanan, I Ketut Sugina, Jumat, (23/10).
    KPU Tabanan telah menetapkan DPT Pilkada Tabanan 2020 pada 16 Oktober 2020 lalu sebanyak 362.813 pemilih, yang terdiri dari 178.411 pemilih laki-laki dan sebanyak 184.402 pemilih perempuan. Semua pemilih tersebut tersebar di 1.130 TPS, di 133 desa, 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. 
    Sehari pasca penetapan pihaknya sudah mulai melakukan pencetakan DPT menjadi 3 rangkap sesuai dengan PKPU 19 tahun 2019. 
    “Semuanya selesai dan siap kita distribusikan ke PPS melalui PPK,” jelasnya.
    KPU Tabanan menyarankan sebelum didistribusikan ke PPS untuk ditempel, pihaknya mengharapkan PPK dan PPS melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait hasil cetakan.
    “Sengaja kami distribusikan lebih awal, sehingga bisa diperiksa dan menghindari kesalahan distibusi, misalkan tertukar data,” ujarnya.
    Karena sesuai PKPU 5 tahun 2020, penyampaian DPT ke PPS paling lambat 26 Oktober 2020, maka ada waktu 3 hari PPK untuk malakukan pengecekan hasil cetakan DPT, selanjutnya disampaikan ke PPS. 
    “Nanti kita jadwalkan pengumuman dan penempelan DPT serentak tanggal 28 Oktober 2020,” katanya. 
    Dijelaskan lebih jauh, jumlah DPT yang dicetak adalah sebanyak 3 rangkap dengan tidak menampilkan NIK secara utuh guna melindungi informasi pribadi dari pemilih.
    Nantinya Salinan tersebut, satu rangkap diumumkan di 133 kantor Desa yang ada di Kabupaten Tabanan. Satu rangkap diumumkan di bale Banjar atau tempat strategis lainnya. Dan satu rangkap lagi untuk arsip PPS. 
    “Nantinya masyarakat dapat mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar dan bisa melihat lokasi tempat memilih,” ujarnya.

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KPU Tabanan Distribusi DPT Pilkada Serentak 2020 Pilkada Tabanan


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV