News

Kebakaran Gedung Bank BCA Kuta Diduga Sabotase

Sabtu, 18 Juli 2015 | 14:05 WITA
Kebakaran Gedung Bank BCA Kuta Diduga Sabotase

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Penyebab terbakarnya Gedung Bank BCA Cabang Utama yang berlokasi  di Jl. Raya Kuta No. 121  Kuta, Kabupaten Badung, Bali hingga kini masih misteri.
 
Pasca terbakarnya Gedung Bank BCA Kuta pada Sabtu pagi (18/7/2015) yang berdekatan dengan Pasar Kuta, petugas kepolisian dari Polsek Kuta sampai saat ini masih melakukan penyelidikan dilokasi.
 
"Belum diketahui penyebab kebakaran, konsleting atau apa. Yang jelas, biasanya gedung perbankan sistem pengamanan dan kelistrikan biasanya sangat baik," ucap salah satu petugas kepolisian di lokasi.
 
Sejumlah pihak menilai, terbakarnya Gedung Bank BCA Kuta yang berlokasi dijantung dan denyut nadi warga Kuta untuk beraktivitas itu diduga akibat sabotase. Isu santernya indikasi sabotase dalam kebakaran ini, dikuatkan dengan dibangunnya Gedung Bank BCA Kuta yang baru di Jalan Sunset Road Kuta, Bali.
 
"Iya memang sudah dibangun gedung BCA yang baru di Sunset Road. Nanti tanggal 30 Juli ini gedungnya di upacarai atau secara Hindu di Plaspas," ungkap petugas kepolisian yang enggan namanya disebut.
 
Sementara itu, sedikitnya sampai saat ini sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Badung, dibantu mobil pemadam dari Kodya Denpasar dan Bandara Ngurah Rai dikerahkan untuk mengatasi amukan si jago merah di Gedung BCA Kuta yang masih berkobar atap gedung.
 
Ruas Jalan Dibuka Petugas
 
Kebakaran hebat di Gedung Bank BCA Cabang Utama Kuta, Bali sejak pagi hari, akhirnya Sabtu siang berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran gabungan dari Kabupaten Badung, Kodya Denpasar, serta pemadam Bandara Ngurah Rai.
 
 
Kobaran api yang berkobar digedung BCA Kuta berlantai tiga itu akhirnya berhasil dipadamkan oleh regu Damkar gabungan dengan mengerahkan 20 unit mobil Damkar.
 
"Iya Sabtu siang, kebakaran Gedung BCA Kuta berhasil dipadamkan petugas," ujar Dewa Gede Mayun, salah seorang tokoh adat Kuta, Sabtu 18 Juli 2015.
 
Menurut petugas kepolisian dari Polsek Kuta, amukan si jago merah baru bisa dijinakkan setelah petugas kebakaran gabungan berjibaku selama 6, 5 jam dilokasi kebakaran Bank Central Asia yang berlokasi  di Jl. Raya Kuta No. 121  Kuta itu.
 
"Setelah hampir 7 jam berjuang, petugas pemadam gabungan akhirnya berhasil memadamkan total seluruh api digedung BCA," ucap petugas kepolisian dilokasi.
 
Setelah sempat ditutup selama 6 jam lebih, akhirnya kini ruas jalan didepan Gedung BCA Kuta, tepatnya di Jalan Raya Kuta kini sudah dibuka kembali oleh petugas. [bbn/dws]

Penulis : Media Network

Editor :


TAGS : Penyebab Kebakaran Gedung Bank BCA Sabotase


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV