Pandemi Covid-19, Selly Mantra Ajak Perempuan Hilangkan Rasa Cemas - Beritabali.com

Informasi

Pandemi Covid-19, Selly Mantra Ajak Perempuan Hilangkan Rasa Cemas

Minggu, 12 Juli 2020 | 14:55 WITA
PKK Kota Denpasar, rasa cemas, pandemi, perempuan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly. D. Mantra mengajak semua perempuan untuk menghilangkan rasa cemas di tengah Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Ketua TP PKK Badung Motivasi Kader Wujudkan Keluarga Sehat, Maju dan Mandiri
  • TP PKK Se-Bali Diminta Sebarluaskan Risiko Kehamilan di Masa Pandemi
  • Kader PKK Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Saat Pandemi
  •  
    Hal ini karena perempuan memegang peranan penting dalam menyetop penyebaran pandemi infeksi virus corona atau Covid-19. Mulai dari membimbing keluarga saat berada di rumah hingga ada yang menjadi garda terdepan penyembuhan Covid-19 sebagai dokter dan perawat. 
     
    “Dengan kita menghilangkan rasa cemas akan menumbuhkan suasana nyaman di rumah. Ajakan ini telah disampaikan saat melaksanakan webinar peran perempuan di tengah covid-19 yang di ikuti berbagai organisasi perempuan,” ujarnya saat di temui Minggu (12/7) di Denpasar.
     
    Webinar yang menghadirkan berbagai narasumber seperti Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar Putu Naning Djayaningsih, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) I Gusti Agung Sri Wetrawati, serta Plt. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra dengan moderator FK Puspa Kota Denpasar dr. IGAA Decy Partiwi.
     
    Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan setelah mampu menghilangkan rasa cemas dalam diri tentunya perempuan dapat lebih maksimal melaksanakan peran penting dalam keluarga. Sehingga kegiatan seperti memastikan keamanan dan kebersihan lingkungan rumah, menyediakan makanan sehat untuk keluarga, mendampingi anak-anak belajar serta memberi informasi yang jelas pada seluruh keluarga terutama pada anak-anak dan orang tua mengenai kondisi pandemi dan apa yang harus dilakukan di tengah pandemi.
     
    Plt. Kepala Dinas P3AP2KB Sri Wetrawati menyampaikan di tengah covid-19 peran perempuan berlipat. Untuk itu perempuan harus paham langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menurunkan angka covid-19. Langkah tersebut menurut Wetrawati seperti perempuan harus memahami kondisi dan situasi covid-19 di wilayah masing-masing dan memahami peran perempuan sesuai dengan fungsi di waktu dan tempat yang tepat. Disamping juga perempuan memahami panduan terkait dengan keamanan keluarga agar terhindar dari covid-19.  
     
    “Disini menurut Saya peran perempuan ditengah covid jadi berlipat mengingat bagaimana menghindarkan keluarga dari covid-19 selain sebagai ibu rumah tangga,” ujarnya.
    Tentunya protokol kesehatan menjadi sangat penting yang harus ditanamkan terus pada semua anggota keluarga sehinga diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19.
     
    Plt. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra menambahkan ditengah covid-19 perempuan menjadi garda terdepan di keluarga dalam menjaga agar terhindar dari covid-19. Disini perempuan dapat langsung mengedukasi keluarga mulai dari anak-anak sampai orang tua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. 
    “Selain sebagai ibu rumah tangga yang selama ini kita ketahui, perempuan saat ini mempunyai peran lebih untuk menjaga keluarga agar terhindar dari pandemi covid-19,” ujarnya.

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PKK Kota Denpasar Rasa Cemas Pandemi Perempuan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV