Informasi

Bupati Tamba Blusukan Naik Motor, Rencana Bangun Dermaga di Pantai Perancak

Jumat, 16 April 2021 | 16:30 WITA
Bupati Tamba Blusukan Naik Motor, Rencana Bangun Dermaga di Pantai Perancak

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan aksi blusukan ke sejumlah desa, Jumat (16/4).  
Tamba hadir bersama  Wabup Patriana Krisna mengendarai sepeda motor bersama sejumlah pimpinan OPD.  Blusukan itu untuk mengetahui sejumlah permasalahan secara langsung, sekaligus mendengar keluhan masyarakat di lapangan. Blusukan  dimulai dari Gedung Kesenian Ir.Soekarno menuju Desa Delodberawah, Desa Air Kuning serta Desa Prancak.
"Kita ingat pada saat simakrama dulu ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga. Hari ini kita hadir, bersama pimpinan OPD dan juga aparat desa setempat untuk carikan solusi,"  papar Bupati Tamba.
Seperti di Desa Perancak, Bupati Tamba mengungkapkan sejumlah rencananya. Ia berencana membangun dermaga di Pantai Perancak untuk menyelamatkan masyarakat nelayan. Permasalahan yang terjadi saat gelombang besar para nelayan susah menambatkan jukungnya. 
"Permasalahan itu terjadi pada nelayan. Kita ingin mereka satu kali jalan sehingga perlu tempat di dermaga. Nah, dermaga itu bisa menjadi pasar,  tempat penjualan ikan yang modern," papar Bupati Tamba.
Sedangkan kendala yang ditemui adalah persoalan tanah dan jalan. "Itu menjadi PR kita selama ini dan sudah saya sampaikan kepada bapak Kepala Desa Air Kuning dan Perancak.  Apakah nantinya pendanaan pakai APBD, apa pakai dana provinsi atau dana pusat, itu nanti kita lihat kebutuhannya seperti apa,” tambahnya.
Bupati Tamba menambahkan, jika kebutuhan untuk penanganan tidak terlalu banyak bisa saja menggunakan dana APBD. Tapi bisa saja menggunakan dana pusat jika dana yang dibutuhkan terlalu banyak. Mengingat pusat juga memiliki anggaran untuk  pembiayaan pasar-pasar tradisional untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi.
Terkait blusukan hari ini Bupati Tamba juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang turut mendampinginya. Kegiatan seperti ini menurutnya, akan sering dilakukan. Melalui blusukan turun ke bawah, untuk mengecek langsung berbagai permasalahan sekaligus mencarikan solusi.
“Terima kasih untuk semuanya, teman-teman sudah ikut dalam rombongan. kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan teman-teman SKPD juga secara langsung kita melihat fakta di lapangan itu aja mudah-mudahan ini menjadi hal yang terbaik buat kita,” tutup Bupati Tamba.

Penulis : Humas KPU Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Blusukan Bupati Tamba Dermaga Di Pantai Perancak APBD


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV