Bali Mantapkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Annual Meeting IMF World Bank 2018 - Beritabali.com

Informasi

Bali Mantapkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Annual Meeting IMF World Bank 2018

Selasa, 02 Mei 2017 | 17:34 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Badung. Sejak ditetapkannya Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Tahun 2018, Pemprov Bali terus melakukan berbagai persiapan. Demikian disampaikan Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan saat memimpin rapat koordinasi Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 dan Dukungan Pemda/Instansi terkait di Bali bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) di Nusa Dua Badung, Selasa (2/5). 

Pilihan Redaksi

  • Bali Jadi Tuan Rumah IMF-WB Annual Meetings 2018
  • Minyak Dunia Naik, Pertamina Siap Kerek Harga BBM?
  • Presiden Tak Ingin Terlena Laporan IMF
  •  
    Lebih jauh, Mentri Luhut dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan yang akan dihadiri oleh delegasi dari 189 negara dan diikuti oleh 12000 hingga 15000 peserta ini akan memberi manfaat optimal di mana penyelengaraan kegiatan ini dapat digunakan sebagai ajang promosi budaya, pariwisata, industry kreatif, financial serta teknologi. 
     
    Maka, peluang ini harus dimanfaatkan dengan melakukan promosi pariwisata, pameran dagang, investasi serta kerja sama ekonomi. Disisi lain, Mentri Luhut menyampaikan bahwa terdapat beberapa catatan penting yang harus segera ditindak lanjuti dan dikoordinasikan sebelum perhelatan akbar tersebut digelar diantaranya, yakni terkait kebersihan wilayah yang meliputi di dalamnya pengelolaan sampah, penertiban poster-poster di jalan/lokasi-lokasi strategis serta kerapian/kenyamanan di jalan serta penataan objek pariwisata yang ada. 
     
    Faktor keamanan juga menjadi sorotan mengingat pertemuan rencananya dihadiri oleh 23 Kepala negara dan Pejabat setingkat kepala negara di dunia. 
     
    ”Pemda memerankan peran yang sangat vital dalam even ini.  Untuk itu  saya minta k

    Pilihan Redaksi

  • Apel Hardiknas di Tengah Hujan, Sudikerta Tekankan Pemerataan Pendidikan
  • Polisi Gelar Razia, Amankan Dua Orang Pembawa Senjata
  • Pulang Kerja, Paha Luh Yuliarti Disayat Orang
  • ita  harus kompak, harus menyingkirkan perbedaan, sehingga event akan sukses dan Bali akan menjadi Provinsi yang siap menerima tamu besar. Semua bisa tercapai kalau kita kompak. Jika ada permasalahan agar segera diselesaikan, kita kesampingkan kepentingan pribadi. Kita bekerja bersama sama demi suksesnya even akbar ini," imbuhnya. 
     
    Diakhir arahannya, Mentri Luhut meminta agar Pemda segera mulai melakukan promosi dan branding dari Annual Meeting IMF baik melalui media cetak dan elektronik. 
     
    Hal senada juga disampikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di mana kegiatan Annual Meeting (AM)-IMF World Bank 2018 merupakan hajatan besar yang menyangkut gengsi negara dan bangsa. 
     
    ”Mari kita bekerja maksimum, saya optimis kita dapat menampilkan kehebatan negeri kita, “imbuhnya. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor : rls/wrt


    TAGS : IMF World Bank Annual Meeting


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV