Gelar Razia Dadakan di Lapas Karangasem, Polisi Temukan Ini - Beritabali.com

News

Gelar Razia Dadakan di Lapas Karangasem, Polisi Temukan Ini

Kamis, 04 Mei 2017 | 14:00 WITA

bbcom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Polres Karangasem laksanakan kegiatan sweeping di Lapas Kelas IIB Karangasem. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso,SH,SIK,MM, mengerahkan 108 anggota dan bekerja sama dengan Lapas Klas IIB Karangasem, Rabu (3/5) sekitar pukul 06.00 WITA. 

Pilihan Redaksi

  • Masyarakat Rindukan Figur Geredeg sebagai Pemimpin?
  • Kiblat Geredeg Maju di Pilgub Bali, Bagikan Sembako di Sejumlah Desa
  • Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih Disineb, Besaran Dana Punia Capai Rp3 Miliar
  •  
    Sweeping dilakukan terhadap 176 penghuni Lapas.
     
    “Polres Karangasem bekerja sama dengan Kalapas menggelar razia dadakan, ini merupakan antisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas,” ujar Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso,SH,SIK,MM.
     
    Dalam kegiatan ini Kapolres Karangasem didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Sudita,S.Sos, beserta Kasat Narkoba AKP Agus Trisnadi, Dokter Poliklinik polres Karangasem, juga hadir Kapolsek Karangasem Kompol I Gede Wali,SH beserta perwira polres lainnya ditemani oleh Kepala Lapas Klas IIB Karangasem Kusbyantoro,Bc.IP.SH.MH.
     
    Setelah melakukan penyisiran didapati sejumlah barang-barang yang dilarang ada dalam lapas seperti beberapa jenis korek api gas, beberapa pisau modivikasi dari kater, beberapa jenis hp yang ditemukan dari lingkungan ruang warga binaan, termasuk yang di taruh ditempat sampah, coklat batangan, dua buah gunting, dua buah power bank, charjer hp, bungkus permen, beberapa bungkus rokok, kartu domino, pipet, streples, korek gas dimodivikasi, kondom, dan dua bekas jarum suntik.
     
    “Kemungkinan itu kondom sisa bekas sosialisasi tentang pengunaan alat kontrasepsi,” ungkap Sugeng Sudarso sambil tersenyum ketika ditanya perihal adanya kondom dilapas.
     
    Sedangkan untuk penemuan dua buah jarum bekas dan tabung kaca kecil masih diselidiki lebih lanjut. Pasalnya, barang tersebut tidak diketahui pemiliknya dan tidak ditemukannya juga bekas benda yang berhubungan dengan narkoba.
     
    "Sangat berterima kasih kepada Kapolres Karangasem yang telah melaksanakan sweeping secara mendadak kami petugas Lapas selalu terbuka, karena ini merupakan tugas kita bersama, apabila ditemukan barang berbahaya, seperti narkoba kami serahkan sepenuhnya kepada polres Karangasem untuk dilakukan penyidikan," ujar Kepala Lapas Klas II B Kusbyantoro.
     
    Sedangkan Kapolres Karangasem saat press release dihadapan wartawan mengatakan kegiatan sweeping dilakukan untuk nelindungi warga yang ada di dalam Lapas maupun lingkungan di luar Lapas. 
     
    "Warga lapas dan luar lapas harus dilindungi dari pengaruh Narkoba, karena pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama," tegasnya. [igs/wrt]

    Penulis : bbn/igs

    Editor : igs/wrt


    TAGS : Razia Lapas Karangasem Kondom Jarum Bekas


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV