NTB Gandeng BSSN Berlakukan Tanda Tangan Elektronik - Beritabali.com

Informasi

NTB Gandeng BSSN Berlakukan Tanda Tangan Elektronik

Sabtu, 04 Juli 2020 | 20:20 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Mendukung terciptanya penyelenggaraan pelayanan publik secara efektif, efisien, dan akuntabel, pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai menerapkan sistem Tanda Tangan Elektronik (TTE). 

Pilihan Redaksi

  • Tenaga Medis Covid-19 NTB Terima 600 Paket Herbal dari Bank Dunia
  • RSUD NTB Menata Diri untuk Pariwisata Medis
  • Hampir Tiap Hari Ada Pasien Covid-19 Meninggal, NTB Bentuk Tim Khusus
  • Menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), penerapan TTE ini akan digunakan pada dokumen-dokumen lingkup Pemda NTB. Digandengnya BSSN melalui Balai Sertifikat Elektronik (BSRK), untuk menjaga keamanan dan kekuatan hukum TTE. Sama halnya dengan tanda tangan basah.
    Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi S Sos menjelaskan, transformasi elektronik saat ini harus dilakukan. Untuk mewujudkan e-government.
     
    "Banyak manfaat dalam penggunaan TTE ini. Mempermudah administrasi perkantoran,  menghemat ruang penyimpanan dan anggaran biaya untuk ATK. Hingga jasa pengiriman  dokumen,"ujar Gede Putu Aryadi, berharap TTE bisa segera dikenal dan digunakan oleh seluruh SKPD Propinsi NTB. Karena jika masih mengandalkan cara konvensional seperti tanda tangan manual, akan membutuhkan waktu.
     
    "Tentu mesti diberikan pelatihan-pelatihan agar terbiasa dengan sistem baru ini," ucap Gede lagi.
     
    Untuk uji coba, penerapan TTE ini, Diskominfotik telah dilakukan di lima SKPD. Yaitu di Sekretaris Daerah, Bappenda,  Biro Hukum, Dinas Kominfotik dan dinas Perhubungan. Kadis Perhubungan NTB, Drs Lalu Bayu Windya M Si menambahkan, TTE adalah sebuah solusi bagi para pimpinan SKPD untuk mempercepat proses birokrasi.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Tanda Tangan Elektronik BSSN E-government


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics  Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Call/WA : +6282339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV