Mobil Eks Presiden Sukarno Hadir di Bali Classic Motor Show 2 - Beritabali.com

News

Mobil Eks Presiden Sukarno Hadir di Bali Classic Motor Show 2

Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar Bali Classic Motor Show (BCMS) 2, mulai 14-23 Agustus 2017 di area Lotte Mart jalan By Pass Gusti  Ngurah Rai Denpasar. Pameran kali ini menghadirkan koleksi mobil yang pernah digunakan Presiden pertama Indonesia, Sukarno.
 
Ketua panitia pameran, Gede Agus Mahendra Pendit menyatakan, mobil klasik yang dipamerkan antara lain mobil Dodge pabrikan tahun 1946 dan Chrysler tahun 1947. 
 
"Kedua mobil jenis limosin ini pernah digunakan oleh Presiden pertama RI, Sukarno. Pada jamannya, dua jenis mobil ini adalah tipe termewah,"jelasnya, dalam jumpa pers di Sawah Vintage Cars, Biaung, Denpasar, Kamis (10/8/2017).
 
 
Penasehat PPMKI Bali, Jos Dharmawan, yang juga ikut andil dalam penyelenggaraan pameran ini menambahkan, selain limosin eks Presiden Sukarno, juga ikut dipamerkan sejumlah mobil kuno dan langka lainnya seperti Buick, Mercy tahun 1937 langka yang ada hanya 5 buah di dunia, hingga Plymouth tahun 1958 yang pernah digunakan ibu Fatmawati Sukarno.
 
"Total ada 62 mobil klasik dan 20 an sepeda motor klasik yang akan dipamerkan. Semoga ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Bali pada saat pameran berlangsung,"ujarnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra mendukung berlangsungnya pameran ini. Menurutnya, kegiatan pameran mobil klasik ini di beberapa negara sudah menjadi agenda wisata yang banyak didatangi wisatawan.
 
"Seperti di Eropa, Prancis, hingga Rusia, sudah banyak kegiatan pameran seperti ini dan banyak pengunjungnya. Saya harapkan ini menjadi agenda tetap dan bisa menjadi agenda wisata tahunan yang banyak menarik minat wisatawan mancanegara maupun Nusantara untuk datang ke Bali,"ujarnya.  
 
Secara umum, pameran mobil klasik kali ini lebih banyak menampilkan mobil-mobil yang berperan dalam dunia pariwisata di Bali era tahun 1960 an hingga 1970 an.
 
 
Ketua panitia pameran, Gede Agus Mahendra Pendit mengatakan, berbeda dengan pameran tahun lalu, tema pameran mobil klasik BCMS tahun ini adalah lebih kepada dunia tourism atau dunia pariwisata.
 
"Pameran tahun ini temanya perpaduan pariwisata Bali dengan otomotif. Dulu, mobil klasik seperti Impala, Holden, dan Chevrolet menjadi kendaraan para turis yang datang ke Bali tahun 1960 hingga 1970 an, bahkan hingga tahun 1980 an. Jadi kita akan lebih menonjolkan kendaraan yang mendukung pariwisata Bali tempo dulu," jelas Agus.
 
Berkolaborasi dengan obyek wisata di Bali, Agus meyakini pameran ini akan  menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bali. 
 
Penasehat PPMKI Bali, Jos Dharmawan menambahkan, BCMS ke-2 ini menargetkan banyak pengunjung dari Bali dan luar Bali. Pihak penyelenggara juga mengundang klub mobil klasik dari luar Bali seperti dari Jakarta, Jogja, Bandung, dan kota lainnya. [bbn/psk]

Penulis : bbn

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Pameran Mobil Klasik Bali


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV