Tim Wantimpres RI Kunjungi Denpasar, Cari Info Kode Etik Penyiaran Antar Umat Beragama - Beritabali.com

Informasi

Tim Wantimpres RI Kunjungi Denpasar, Cari Info Kode Etik Penyiaran Antar Umat Beragama

Senin, 28 Agustus 2017 | 17:01 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI datang khusus ke Kota Denpasar, Senin (28/8). Tim Wantimpres yang dipimpin oleh M. Maksum diterima langsung Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Denpasar Gelar Pameran Daur Ulang dan Kampaye Kebersihan
  • Pemkot Denpasar Gelar Monev Pasar Desa
  • Pemkot Denpasar Segera Tata Pemukiman Kumuh
  •  
    Menurut M. Maksum kedatang tim kali ini ke Kota Denpasar khusus untuk melaksanakan pengumpulan data dan informasi tentang seputar kode etik penyiaran dan pergaulan antar umat beragama di Denpasar. Sebelumnya tim ini juga sudah melaksanakan kajian keberapa daerah di Indonesia seperti Semarang dan Manado. 
     
    "Untuk melihat sejauh mana pergaulan atar umat beragama di daerah yang akan nantinya di kaji untuk dijadikan sebuah kode etik yang memanusiawi, dengan adanya kode etik dalam penyiaran dan pergaulan antar umat beragama, sehingga kerukunan umat beragama akan selalu terjaga dengan baik," katanya. 
     
    Lebih lanjut dikatakan, keberagaman pemeluk agama di Denpasar sangat toleran. Dominan memeluk agama Hindu sangat terlihat toleran dengan agama lainya terbukti waktu tim datang ke Masjid untuk beribadah, para pecalang membantu untuk menjaga keamanan berlangsungnya persembahayangan. 
     
    Saat tim berkunjung di sebuah Pura di Denpasar untuk mengkaji  mengenai kegiatan persembahyangan umat Hindu, para pemangku adat juga sangat ramah dan menerima kami dengan baik.
     
    Sementara Wakil Walikota Jaya Negara menyambut baik kedatangan Tim Wantimpres RI ini dan sangat senang Denpasar bisa dijadikan kajian untuk sebuah kode etik mengenai pergaulan umat beragama di Indonesia. [rls/dps/wrt]

    Penulis : bbn/dps/wrt

    Editor :


    TAGS : Kode Etik Siaran


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV