Parade Budaya Awali Rangkaian HUT Kota Tabanan ke-524 - Beritabali.com

Informasi

Parade Budaya Awali Rangkaian HUT Kota Tabanan ke-524

Selasa, 26 September 2017 | 16:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Jelang HUT Kabupaten Tabanan yang ke-524, beberapa kegiatan yang cukup meriah akan digelar merata di sepuluh Kecamatan di Tabanan masing-masing selama tiga hari. Salah satunya Tabanan Fiesta (Parade Budaya kecamatan Tabanan) yang mengawali rangkaian acara HUT Kota Tabanan bertempat di Lapangan Wagimin, Jambe, Tabanan, Senin (25/9).

Pilihan Redaksi

  • 46 Ekor Sapi Gunung Agung Ngungsi ke Bongan Tabanan
  • Bupati Tabanan Tinjau Pengungsi di Candikuning
  • HUT Kota Tabanan ke-524 Usung Tema Bhuana Kertih
  •  
    Masyarakat Tabanan mulai dari anak-anak sampai orang tua, tumpah ruah memadati Parade yang dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti tersebut. Dengan penuh kecerian, mereka disuguhkan berbagai hidangan Kuliner dan pertunjukan-pertunjukan yang disajikan dalam bentuk kesenian klasik maupun kontemporer, Persembahan dari Karang Taruna maupun sanggar-sanggar kesenian yang ada di Kecamatan Tabanan. Hal ini sejalan dengan tema HUT Kota Tabanan yakni Bhuana Kertih yang bermakna menyeluruh, potensi alam yang subur dan sangat luar biasa.
     
    Selain menghadirkan kesenian dan Potensi lokal Kuliner Tabanan, perayaan juga memperlihatkan betapa harmonisnya kehidupan beragama di Kabupaten Tabanan. Terbukti kehadiran Bupati Eka di lapangan Wagimin disambut meriah dengan kesenian Adrah yang dibawakan oleh anak-anak muslim di Tabanan, setelahnya juga disuguhkan tarian barongsai berpadu apik dengan gamelan tradisional oleh anak-anak keturunan Tionghua. Kemudian disusul dengan pementasan Tarian Maskot Bungan Sandat Serasi serta Tarian maestro Kota Tabanan Tari Oleg Tamulilingan dan masih banyak lagi pertunjukan lainnya.
     
    Dengan ditandai pemukulan Gong, Bupati Eka berharap melalui pembukaan peringatan HUT Kota Tabanan ke 524 ini, seluruh masyarakat dapat senantiasa menjaga dan menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan terhadap Daerah. 
     
    “Jadi, Saya bilang jangan sampai kita punya kearifan lokal itu tidak ditampilkan di dalam HUT Kota ini. Oleh karena itu, mohon untuk kerjasamanya , untuk bisa mengkoordinir usaha-usaha kecil menengah itu untuk bisa tampil dalam ajang HUT Kota ini,” pungkasnya.
     
    Dalam rangkaian HUT Kota kali ini juga dilakukan malam penggalangan dana untuk masyarakat Karangasem. [rls/tb/wrt]

    Penulis : bbn/tb/wrt

    Editor :


    TAGS : HUt Tabanan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV