Gubernur Pastika Lantik Rochineng Sebagai Penjabat Bupati Gianyar - Beritabali.com

Informasi

Gubernur Pastika Lantik Rochineng Sebagai Penjabat Bupati Gianyar

Rabu, 21 Februari 2018 | 14:30 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik Dr. I Ketut  Rochineng,SH.MH sebagai Penjabat Bupati Gianyar. Rochineng akan bertugas sebagai Penjabat Bupati hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Gianyar hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang saat ini tengah berlangsung. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  berlangsung di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali pada Rabu (21/2/2018). 

Pilihan Redaksi

  • Wakapolda Bali Beri Reward And Punishment Pada Jajaran Sat Reskrim Polda Bali
  • Ruang Gerak Sempit di Putaran Underpass Penyebab Parahnya Kemacetan
  • Gubernur Bali Lantik Sugiada Sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung
  • Gubernur Pastika menyampaikan penetapan Penjabat Bupati Gianyar mengacu ketentuan yang berlaku dan terkait dengan perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2018. “Ditetapkannya Penjabat Bupati karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Periode 2013-2018 telah berakhir, sementara Pemilukada tengah berlangsung,” ujar Pastika.
    Menurut pastika, meski mempunyai masa tugas relatif  singkat, seorang penjabat bupati mengemban tanggung jawab yang sangat strategis dalam meletakkan  fondasi penyelenggaraan pemerintahan. Sesuai amanat undang-undang, penjabat bupati mempunyai sejumlah tugas pokok yaitu me

    Pilihan Redaksi

  • Ditolak Konsul Jepang, Akhirnya Furusawa Dibawa ke RSJ Bangli
  • Sempat Diinterupsi, Akhirnya MOU Pengelolaan Potensi Desa Ditandatangani
  • Genjot Infrastruktur, Pemkot Gandeng PT SMI
  • Gubernur Bali Minta PKK Lakukan Konsolidasi Kelembagaan
  • nyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi pelaksanaan Pemilukada serta menjaga netralitas ASN.
    Pastika mengingatkan Rochineng agar senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD. “Karena sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan lembaga yang kedudukannya setara dan mempunyai hubungan kerja yang bersifat kemitraan,” papar Pastika.
    Gubernur Pastika juga mengingatkan bahwa proses Pemilukada saat ini telah memasuki tahapan paling krusial yaitu kampanye. Sehingga Penjabat Bupati Gianyar harus mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan seperti KPU, Panwaslu, unsur TNI/Polri, pemuka masyarakat dan pemuka agama.
    “Saudara harus mampu menjaga netralitas ASN melalui penegakan hukum secara tegas, sehingga mereka dapat mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan selalu mengedepankan profesionalitas serta menjadi teladan bagi masyarakat,” tegas Pastika. [bbn/rls/mul]

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Pelantikan Pejabat Bupati Gianyar


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV