Korban Meninggal Virus Corona Hampir Dekati Angka 3.000 Orang - Beritabali.com

News

Korban Meninggal Virus Corona Hampir Dekati Angka 3.000 Orang

Sabtu, 29 Februari 2020 | 12:15 WITA

bbn/Shutterstock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Hingga kini sudah 2 bulan virus corona atau Covid-19 membuat wabah di seluruh dunia. Tak main-main virus ini sudah mewabah di 9 negara baru seperti Brasil, Denmark, Estonia, Georgia, Yunani, Norwegia, Pakistan, Rumania, dan Makedonia Utara.

Pilihan Redaksi

  • GPS: Penanganan Virus Corona Harus Hati-Hati dan Terukur
  • Kasus Pertama Corona di Selandia Baru, Korban Sempat Transit ke Bali
  • Korban Meninggal Virus Corona Tembus 2.800 Orang, 82.166 Terinfeksi
  • Korban Meninggal Virus Corona Terkini 2.764 Orang, 80.997 Terinfeksi
  • Mengutip laman Worldometers, Sabtu (29/2/2020), data per 29 Februari pukul 00:54 GMT menunjukkan sebanyak 84.611 kasus Covid-19 positif terinfeksi. Sedangkan korban jiwa mencapai 2.923 jiwa, dan ada sebanyak 39.448 orang yang sembuh.
    Sementara itu, pemerintah saat ini sedang menjalankan proses evakuasi WNI yang berada di 2 kapal pesiar World Dream sebanyak 188 orang dan Diamond Princess sebanyak 68 orang. Para WNI ini nantinya akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu selama 28 hari seperti yang ditetapkan WHO.
    Di sisi lain, karena wabah virus Corona Covid-19 juga otoritas Arab Saudi menutup kegiatan umrah ke tanah suci Mekah. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan yang lebih luas dimana banyak orang berkumpul di satu lokasi. Akibatnya jamaah umrah Indonesia banyak yang dipulangkan, bahkan mereka yang sudah sampai Dubai sekalipun kembali ke Tanah Air.
    Tidak hanya ibadah, virus Corona Covid-19 juga memengaruhi sejumlah kegiatan wisata. Seperti Disneyland Tokyo yang resmi ditutup sementara mulai hari ini, Sabtu (29/2/2020).
    Penutupan dilakukan selama 2 minggu ke depan dan baru rencana akan dibuka pada 16 Maret. Sektor bisnis juga terkena imbas, seperti perusahaan otomotif atau pabrik Hyundai menghentikan produksi mobil di negara asalnya Korea Selatan. Penutupan dilakukan setelah mendapat kabar adanya pegawai Hyundai yang terinfeksi virus.
    Mirisnya, di Wuhan di mana virus Corona Covid-19 berasal para perawat dan tim medis, disebut-sebut sudah lelah mental dan fisik menangani para pasien. Dua bulan lamanya mereka berjibaku, yang artinya terus menerus menggunakan alat pelindung diri (APL) yang merusak wajah dan kulit mereka.
    Masyarakat dunia berdoa dan sangat berharap semoga para ilmuwan yang sedang mengembangkan vaksin corona Covid-19, segera menemukan vaksin yang efektif, sehingga banyak warga dunia bisa diselamatkan.
    Sumber: Suara.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Virus Corona Update Korban Meninggal


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV