Terkait Virus Corona, Cok Ace: Semua Informasi Harus Lebih Terbuka - Beritabali.com

News

Terkait Virus Corona, Cok Ace: Semua Informasi Harus Lebih Terbuka

Rabu, 04 Maret 2020 | 08:25 WITA

humas pemprov bali untuk beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) memimpin Rapat koordinasi kesiap-siagaan menghadapi virus corona di rang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Balu Selasa (3/3) Pagi. Dalam rapat Cok Ace antara lain menyampaikan, semua informasi terkait virus corona saat ini harus lebih terbuka.
Dalam rapat koordinasi ini Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan usaha-usaha pemerintah provinsi dengan instansi terkait khususnya setelah pernyataan resmi dari Presiden Jokowi terkait 2 orang yang positif terjangkit virus corona.
"Kita tidak bisa lagi menyatakan tidak terjadi apa-apa, meskipun jarak Jakarta dan Bali jauh, berbeda pulau namun kita semua adalah Indonesia dan ada laporan resmi bahwa sudah ada yang terjangkit di Indonesia. Beberapa paradigma perlu kita perbaiki, semua informasi harus lebih terbuka sekarang, lewat media massa, media sosial dan media lain,"ujar Cok Ace.
Cok Ace menyatakan pihaknya telah mengkoordinasikan kesiapan fasilitas kesehatan di Bali, rumah sakit-rumah sakit bilamana ada orang yang terjangkit virus corona di Bali. Sampai saat ini di Bali, menurutnya, belum ada yang positif terjangkit corona. Dari 25 orang yang dalam pengawasan semuanya terbukti negative, disamping ada 2 WN Jepang (salah satunya sudah menunjukkan gejala kesembuhan) yang masih harus menunggu hasil lab.
"Namun kita tetap harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, kesiapan-kesiapan sarana kesehatan, seperti tempat perawatan dan ruang isolasi khusus untuk menangani pasien terdampak. Tempat tidur diruang isolasi yang disiapkan sampai saat ini, di RS Sanglah ada 18 tempat tidur (dengan 4 tempat tidur isolasi dilengkapi ruang bertekanan negatif standar WHO), di RS Sanjiwani Gianyar ada 3 ruang isolasi plus 9 tempat tidur dan RSUD Tabanan ada 7 tempat tidur (2 ruang isolasi). Jumlah ini sangat mungkin akan terus ditambah andaikata ada kebutuhan," jelasnya.
Pemprov Bali, kata Cok Ace, juga menyiapkan skenario untuk mem-blok satu rumah sakit bilamana terjadi banyak kasus. RS Universitas Udayana di Jimbaran disebut siap dengan kapasitas 100 pasien, lalu ada RS Bali Mandara berkapasitas 200 pasien. 
"Ini untuk kemungkinan terburuk. Namun sebenarnya untuk saat ini, RS di masing-masing kabupaten pun saya rasa sudah punya fasilitas untuk isolasi pasien. Persiapan di Bali, dan pengadaan untuk tempat tidur khusus untuk menangani pasien terindikasi corona secara umum saya kira sudah siap,"ujarnya.  

Penulis : Humas Provinsi Bali

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Corona Bali China


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV