Pemkot Mengapresiasi Rangkaian Nyepi di Denpasar Berjalan Lancar - Beritabali.com

Informasi

Pemkot Mengapresiasi Rangkaian Nyepi di Denpasar Berjalan Lancar

Senin, 19 Maret 2018 | 15:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar,  Rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi Caka 1940 tahun 2018 di Kota Denpasar yang dimulai dari pelaksanaan Melasti hingga Ngembak Geni telah usai dan berjalan lancar. 

Pilihan Redaksi

  • Membandel Masih Jualan di Atas Trotoar, PKL Jalan Kartini Ditertibkan
  • ASN Diminta Semangat dan Kerja Keras Laksanakan Tugas
  • APBD 2018, Pemprov Alokasikan Belanja Barang Jasa Sebesar Rp1,56 T
  •  
    Berbagai kegiatan seperti halnya ogoh-ogoh dan Omed-omedan yang menjadi tradisi unik tahun baru Caka di Kota Denpasar juga telah berlangsung sesuai harapan Dengan demikian melalui spirit tahun baru caka ini, seluruh masyarakat diharapkan mampu memaknai sebagai ajang introspeksi diri dalam meningkatkan sradha dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. Sehingga, apa yang menjadi tujuan manusia dalam kehidupan dapat tercapai. 
     
    Plt. Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa mewakili Plt. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat diwawancarai Senin (19/3) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas lancarnya pelaksanaan rangkaian hari Suci Nyepi Caka 1940 tahun 2018. "Kepada masyarakat dan semua pihak yang berada di Kota Denpasar dan umat Se-Dharma yang merayakan kami ucapkan terimakasih atas lancar dan suksesnya pelaksanaan Nyepi di Kota Denpasar," jelasnya. 
     
    Lebih lanjut dikatakan Gus Mayun, perayaan Hari Suci Nyepi tahun 2018 yang bertepatan dengan Hari Suci Saraswati tentu menjadi momen langka dalam pelaksanaan Hari Suci di Bali. Sehingga diharapkan masyarakat mampu memaknai pertemuan kedua rerahinan berdasarkan sasih dan berdasarkan pawukon ini dengan maksimal. 
     
    "Jadi sebelum

    Pilihan Redaksi

  • Curiga Burung di Sangkar Hilang, Pelaku Aniaya Korban
  • Nyepi, Pecalang Pergoki Maling di Warung Warga
  • Pisah dari Istri, Ayah Perkosa Anak Angkat Umur 13 Tahun
  • nya kita sudah melaksanakan penyamaan persepsi dan menyesuaikan dengan Pararem Desa melalui surat edaran PHDI, sehingga pelaksanaan Nyepi dan Hari Saraswati keduanya tetap dapat terlaksanakan dengan baik," paparnya. 
     
    Pun demikian, pihaknya akan terus mengevaluasi pelaksanaan Nyepi di Kota Denpasar guna memberikan rasa khidmat kepada masyarakat. Sehingga apa yang tertuang dalam Tri Hita Karana sebagai sumber kebahagian umat Hindu dapat tercipta. Seperti halnya Parahyangan yang merupakan bentuk harmonisasi hubungan manusia dengan sang pencipta, Palemahan yang merupakan harmonisasi hubungan manusia dengan manusia lainya, serta pawongan yang merupakan harmonisasi hubungan manusia dengan lingkungan. 
     
    "Pelaksanaan Nyepi ini merupakan ajang introspeksi bagi umat Se-Dharma sebagai implementasi Tri Hita Karana yang harus tetap terjaga sebagai cikal bakal kebahagian umat," pungkasnya. (bbn/rlsdps/rob) 
     
     
     

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor :


    TAGS : Pemkot Denpasar Nyepi Lancar


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV