Denpasar Inflasi Sebesar 0,15% pada Maret 2018 - Beritabali.com

Ekbis

Denpasar Inflasi Sebesar 0,15% pada Maret 2018

Senin, 02 April 2018 | 15:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Denpasar tercatat mengalami inflasi sebesar 0,15% dengan indeks harga konsumen sebesar 129,40 pada bulan Maret 2018, sehingga tingkat inflasi tahun kalender tercatat sebesar 1,75% dan tingkat inflasi dari tahun ke tahun pada bulan yang sama (yoy) sebesar 3,23%.

Pilihan Redaksi

  • Kasus Dugaan Korupsi PD Parkir Denpasar Masih Bisa Dibuka Lagi
  • Kejari Denpasar dan Badung Atur Pembagian Wilayah Kerja
  • Rp 8 Juta Uang Eka di Rekening BCA Hilang Ditarik Orang Tak Dikenal
  •  
    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Bali Adi Nugroho mengatakan dalam keterangannya kelompok komoditas yang mengalami inflasi sebesar 1,12% adalah kelompok kesehatan. selanjutnya kelompok sandang tercatat inflasi sebesar 0,67%, kelompok bahan makanan sebesar 0,38%; serta kelompok pendidikan, rekreasi dan olahr

    Pilihan Redaksi

  • Pastika Ingatkan ASN Tingkatkan Kemampuan dan Tulus Dalam Pengabdian
  • Duh, Anak-Anak Sudah Akses Game Porno Summertime Saga
  • Puncak Arus Balik Liburan, Antrean Kendaraan Menumpuk di Gilimanuk
  • aga tercatat sebesar 0,08%.
     
    Sedangkan kelompok yang tercatat mengalami penurunan indeks atau deflasi adalah kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0,12%, kelompok transpor, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 0,05%; serta kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar sebesar 0,03%.
     
    Komoditas yang tercatat memberikan andil atau sumbangan inflasi pada Maret 2018 antara lain bawang merah, cabe rawit, bawang putih, minyak goreng dan bensin non subsidi. sedangkan komoditas yang mengalami penurunan harga antara lain tarif angkutan udara, pasir, beras dan daging ayam ras.
     
    Menurutnya inflasi Maret 2018 dipengaruhi oleh naiknya sejumlah harga komoditas seperti bumbu-bumbuan yang memberikan andil terhaap inflasi sebesar 0,16%. Kemudian disusul oleh komoditas sayur-sayuran sebesar 0,05%, perawatan jasmani dan kosmetik sebesar 0,05%, lemak dan minyak sebesar 0,03% dan buah-buahan sebesar 0,016%. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor :


    TAGS : Inflasi Denpasar Maret 2018 Badan Pusat Statistik Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV