Polisi Amankan 7.140 Butir Telur Tanpa Dokumen Karantina - Beritabali.com

News

Polisi Amankan 7.140 Butir Telur Tanpa Dokumen Karantina

Jumat, 04 Mei 2018 | 12:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana, Pelabuhan gilimanuk adalah akses penyeberangan antar provinsi atau antar pulau dari Jawa tujuan Bali atau sebaliknya. Akses ini tentunya berpotensi akan disalahgunakan atau dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan yang juga akan mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan aktifitas masyarakat. 

Pilihan Redaksi

  • Luh Putu Ngaku Terjebak Sindikat Narkoba, Terancam 20 Tahun Penjara
  • Disdik Provinsi Bali Sesalkan Konvoi Siswa Memakan Korban
  • Polsek Gilimanuk Amankan Sepucuk Airsoftgun Tanpa Dokumen
  •  
    Oleh karena itu, Unit Reskrim Gilimanuk selalu berupaya maksimal melakukan pemeriksaan di pos-pos terhadap orang, kendaraan dan barang muatannya untuk menjaring atau menekan barang-barang ilegal dan barang-barang berbahaya lainnya keluar masuk wilayah bali melalui pelabuhan Gilimanuk.
     
    Tergabung dalam UKL (Unit Kecil Lengkap), Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi, SH., di pos pemeriksaan pintu masuk wilayah bali pelabuhan gilimanuk, kembali mengamankan komoditi ilegal berupa telor sebanyak 7.140 butir, yang diangkut dengan menggunakan Sepeda motor viar roda tiga, Nopol P 3443 WU yang dikendarai oleh Imam Nawawi asal Banyuwangi Jawa Timur Kamis (03/05) pukul 07.00 wita.
     
    "

    Pilihan Redaksi

  • IAM Flying Vet, Tim Dokter Hewan Penanganan Satwa Laut Terdampar Dibentuk
  • Ditolak Polisi, Korban Penganiayaan di Cafe Delona Batal Cabut Laporan
  • Polantas Tilang Konvoi Kelulusan Pelajar SMA
  • ;Telor-telor ini kami amankan karena tidak dilengkapi dengan dokumen atau Sertifikat Kesehatan Karantina Hewan daerah asal. Yaitu barang tersebut berasal dari Bayuwangi Jawa timur dan rencananya akan dibawa ke seririt Singaraja," terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi, S.H.
     
    Pelanggaran tersebut telah di atur oleh UU No. 16 thn 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan tumbuhan. "Setiap pengiriman Hewan, ikan dan mikroorganisme pengganggu tumbuhan, bahan asal hewan dan ikan, hasil bahan asal hewan dan ikan antar pulau harus dilengkapi dengan surat keterangan Kesehatan dari Kantor Karantina asal," pungkas muliyadi. 
     
    Atas perlanggaran tersebut, maka pihaknya mengaamankan pengendara dan barang bukti di Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk guna proses lebih lanjut. Menurut rencana pihaknya akan limpahkan ke Kantor Karantina Hewan  Wilayah kerja Gilimanuk.(bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Komoditi Ilegal Tanpa Dokumen Karantina Polsek Glimanuk


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV