Terdakwa Pembunuh Adik Kandung Terancam 15 Tahun Penjara - Beritabali.com

Hukrim

Terdakwa Pembunuh Adik Kandung Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 04 Mei 2018 | 14:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Terdakwa Putu Adi Permana (32) pada kasus pembunuhan terhadap adik kandungnya Kadek Ari Permana Jaya, jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Jumat (4/5).

Pilihan Redaksi

  • Pol PP Denpasar Tertibkan Cafe Remang-Remang, 6 Waitress Diamankan
  • Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Pupuk Semangat Gotong Royong
  • 2018, Kementrian Perindustrian Target Pertumbuhan Industri 5,67%
  •  
    Peristiwa berdarah yang berawal dari pesta miras ini dilakukan di rumahnya sendiri perumahan Dalung Permai dengan menggunakan pisau lipat. Antara terdakwa dan korban merupakan putra dari anggota Polri.
     
    "Terdakwa disidangkan karena melakukan penusukan kepada adik kandungnya sendiri akibat tidak terima saat teman korban I Kadek Dandy Suhendra ingin menginap di rumahnya saat mabuk minuman alkohol di rumahnya," kata Jaksa Penuntut Umum I Made Lovi Pusnawan di Denpasar.
     
    Tindakan penganiayaan dan penusukan itu terjadi pada 11 Februari 2018, Pukul 02.00 Wita di rumah terdakwa di Perumahan Dalung Permai Blok C Nomor 11, Desa Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung.
     
    Sebelum terjadi penusukan, terdakwa bersama korban dan I Kadek Dandy Suhendra sempat melakukan pesta minuman keras di kamarnya hingga malam hari. Korban yang saat itu melihat temannya Kadek Dandy sudah mabuk berat, meminta izin kepada terdakwa agar diperbolehkan menginap.
     
    Namun, pertengkaran itu terjadi karena terdakwa tidak suka melihat Kadek Dandy (teman korban) muntah di kamar korban sehingga mengotori kamar adiknya itu. Karena korban tidak terima dengan perlakukan terdakwa sehingga

    Pilihan Redaksi

  • 2018, Kementrian Perindustrian Target Pertumbuhan Industri 5,67%
  • Konsulat RI untuk Darwin Ingin Perkuat Kerja Sama dengan Bali
  • Polisi Amankan 7.140 Butir Telur Tanpa Dokumen Karantina
  • terjadi cekcok mulut.
    Pertengkaran itu sempat dilerai oleh ayah terdakwa I Made Suardita dan ibu kandung terdakwa Ni Ketut Mariani. 
     
    Namun, terdakwa yang juga dalam kondisi mabuk dan emosi, tidak terima dimaki-maki adik kandungnya sehingga langsung mengambil pisau lipat di dalam kamarnya sehingga terjadilah penganiayaan terhadap korban. Akibat penusukan yang dilakukan terdakwa, korban mengalami luka pada dada kiri korban dan akibat kejadian itu orang tua korban langsung membawanya ke RSUD Mangusada Kabupaten Badung.
     
    Namun naas, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi saat menjalani rawat inap di rumah sakit setempat. Selanjutnya, jenazah korban dilakukan otopsi di RSUP Sanglah Denpasar untuk memperkuat penyebab kematian korban dipersidangan.
     
    Menurut jaksa, perbuatan terdakwa telah melanggar Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan minimal tujuh tahun penjara. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kasus Pemebunuhan Adik Kandung Sendiri Badung


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV