News

Alien Child, Cermin Mereka yang Terasing dan Ditinggalkan

Minggu, 03 Juni 2018 | 11:10 WITA
Alien Child, Cermin Mereka yang Terasing dan Ditinggalkan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Grup duo kolaborasi kakak adik Aya dan Laras, Alien Child asal Nusa Penida menjelaskan Alien Child bukanlah merujuk sosok tertentu dan bukan tentang mereka. Alien Child merupakan cerminan tentang "rumah" bagi semua orang yang pernah terasing, ditinggalkan dan terlupakan. 
 
Aya dan Laras melalui lagu ciptaannya, ingin menghadirkan sebuah rumah teduh menentramkan bagi siapa saja, terutama remaja yang tengah berupaya menemukan jati dirinya. Menurut mereka Alien Child bukan sosok molek tiruan, tetapi mereka yang paling murni dan alami. Tidak menjadi persoalan apakah dipandang buruk rupa atau mengganggu pandang. Yang jelas, kata mereka Alien Child adalah rumah kebersamaan bagi siapa saja untuk diterima dan dicintai apa adanya. 
 
Sebagai manifestasi ungkapan tersebut mereka meluncurkan single dan video klip bertajuk Your Love pada tanggal 3 Juni 2018 di akun Youtube Alien Child dengan genre electropop.
 
"Ini lagu tentang cinta, akan tetapi tidak semata-mata lagu cinta umumnya. Kami percaya karya ini memiliki aneka makna yang tersimpan dalam lirik dan musiknya. Your Love boleh jadi adalah tentang cinta yang murni, cinta yang jujur. Melalui metafor yang berlapis makna dalam syairnya, kami mengajak pendengar untuk bebas berimajinasi," ujar Laras, Sabtu (2/6) di Denpasar.
 
Ia melanjutkan kedelapan lagu tersebut terangkum dalam album berjudul "Takeoff". Album ini melantunkan segala pengalaman masa muda seperti cinta, cita-cita, pertanyaan hakiki tentang hidup, juga proses penemuan diri, berikut pengalaman pribadi sebagai remaja.
 
"Kami yakin masa remaja adalah saat dimana kita bersiap untuk terbang "meninggalkan rumah" (leaving a nest), guna meraih masa depan cemerlang seturut usia yang makin matang. Itulah momen "Takeoff"," sebutnya
 
Disampaikan, Your Love dan ketujuh lagu lainnya menggunakan lirik berbahasa Inggris.
 
"Ini merupakan bahasa ekspresi  paling dekat dengan kami, mengingat kami tumbuh besar selama 11 tahun di Kanada. Boleh dikatakan, ini juga bagian dan upaya agar lagu kami dapat diapresiasi oleh publik yang lebih luas/internasional. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan kami akan menciptakan lagu-lagu berbahasa Indonesia bahkan mungkin memadukan dengan bahasa daerah, karena kami cinta terhadap Tanah Air, Indonesia," bebernya.
 
Selain melalui media Youtube, dalam waktu dekat lagu ini juga akan dapat dinikmati melalui platform digital lainnya seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, JOOX, dan lain-lain. 
 
"Kami yakin lagu-lagu ini akan lebih mudah diapresiasi. Ungkapan perasaan dan gagasan kami, semoga lebih menyentuh dan mudah diresapi, terlebih bagi remaja saat ini. Ke depan, kami berharap selalu dapat menciptakan musik yang murni ekspresi diri, serta kiranya dapat menjadi "ruang berbagi" untuk siapa saja, anak muda, guna mengenali dan memahami siapa dirinya," pungkas mereka berdua. (bbn/aga/rob)

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Aya Dan Laras Alien Child Single Your Love


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV