Mengisi Waktu Libur, Disperindag Denpasar Latih Siswa Buat Kemasan - Beritabali.com

Informasi

Mengisi Waktu Libur, Disperindag Denpasar Latih Siswa Buat Kemasan

Selasa, 05 Juni 2018 | 15:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar mengisi libur sekolah siwa dengan menyelenggarakan kegiatan pengembangan dan pelayanan teknologi industri. 

Pilihan Redaksi

  • Keluar Sidang, Keluarga Korban Pembunuhan Pensiunan Polisi Serang 4 Terdakwa
  • Tim Independen PKB Ingatkan Kesenian yang Hampir Punah Terus Kembali Digali
  • Seluruh Puskesmas di Denpasar Ditarget Terakreditasi Tahun Ini
  •  
    Kegiatan yang menyasar para pelajar di Kota Denpasar ini dilaksanakan guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan dengan pelaksanaan pelatihan kemasan yang diadakan pada tanggal 5 sampai 6 Juni 2018, bertempat di Denpasar Design Centre , jalan Melati No. 31 Denpasar. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, I Wayan Gatra pada Selasa (5/6). 
     
    Kepala Disperindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengatakan pecanangan Denpasar sebagai Kota kreatif merupakan kebijakan yang sangat tepat dalam menyiapkan SDM pekerja dalam menghadapi tantangan dan daya saing ekonomi pada saat perdagangan bebas asean/ MEA ini dan dalam menyongsong World Tourism Organisation (WTO) tahun 2020 yang akan datang. 
     
    “Perkembangan Industry Kecil Menengah (IKM) di Kota Denpasar rata-rata mengalami pertumbuhan sebanyak 0,2% setiap tahunnya. Dengan diadakannya berbagai pelatihan dan telah disediakannya tempat-tempat kreatif diharapkan pertumbuhan IKM dapat terus meningkat dan ketertarikan siswa-siswi maupun masyarakat di dunia usaha terus meningkat,” kata Gatra.  
     
    Dengan adanya Denpasar Design Center (DDC) dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggali informasi, dimana di dalamnya terdapat rumah ke

    Pilihan Redaksi

  • Tabanan Gelar PKB di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi
  • Korban Hilang Saat Spearfishing Ditemukan Tewas di Kedalaman 38 Meter
  • Jaga Baya Dulang Manggap Kawal Ida Betara Melasti
  • masan beserta mesin-mesin kemasan yang tersedia untuk memberikan kesempatan bagi warga Denpasar dan para pelaku usaha industry kecil menengah untuk berkonsultasi terkait desain serta mencetak kemasan sesuai dengan yang diinginkan. 
     
    Sementara ketua panitia pelatihan, Ida Ayu Dewi Citrawati mengatakan, pelatihan ini diisi oleh 2 narasumber, yakni Made Agus Putra Wijaya dan Ni Made Aryastuti yang membawakan materi kemasan dan strategi kemasan,konsep kreatif kemasan serta praktek membuat kemasan. Pelatihan kemasan ini diikuti oleh 50 peserta siswa siswi dari  SMA / SMK di Kota Denpasar. 
     
    Pelatihan ini  selain untuk mengisi liburan sekolah sehingga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang manfaat penggunaan kemasan serta keterampilan teknis dan desain kemasan produk bagi pelajar. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan SDM pelajar Kota Denpasar dalam menumbuhkan inovasi untuk menciptakan SDM yang kreatif dan berkualitas serta menjadi seorang wirausaha muda. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Liburan Sekolah Disperindag Denpasar Latihan Kemasan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV