Hendak Melawan, Polisi Tembak Penjambret yang Mengaku Terlilit Utang Rp2 M - Beritabali.com

Hukrim

Hendak Melawan, Polisi Tembak Penjambret yang Mengaku Terlilit Utang Rp2 M

Selasa, 19 Juni 2018 | 01:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Aksi jambret terhadap seorang Kepala Sekolah SD 2 Penarungan Mengwi, Dra. Ni Luh Suci M.Pd, usai bertransaksi di Bank BPD Beringkit, Mengwi, Badung, Kamis (17/5) siang, diungkap Team Opsnal Reskrim Polsek Mengwi, Badung. 

Pilihan Redaksi

  • Sempat Kejar-kejaran, Polisi Akhirnya Bekuk 2 Penjambret di Jalan Gatsu
  • Kantongi Ijin Restoran yang Habis Berlakunya, Polisi Segel Pyramid Club
  • Gerebek Villa, Polisi Ciduk Adik Ipar Dina Lorenza Atas Kasus Narkoba
  •  
    Pelakunya diketahui berinisial IMKS alias Kedut (34) yang tinggal di Banjar Pikah, Blahkiuh, Abiansemal, Badung, berhasil diringkus Rabu (13/6) pagi, dan kaki kirinya terpaksa ditembak karena melawan petugas kepolisian. Pada saat pemeriksaan, tersangka Kedut mengaku sudah 4 kali menjambret di wilayah Mengwi dan Abiansemal, Badung. 
     
    Kejahatan ini dilakukan Kedut yang juga berprofesi sebagai sopir freelance itu karena terlilit utang hingga Rp 2 miliar. Terlebih usaha yang selama ini digelutinya bangkrut total. Akibatnya ia pun dikejar-kejar penagih utang. 
     
    “Dulu saya berbisnis dengan teman. Tapi lebih banyak pengeluaran daripada pemasukan. Setelah bangkrut, saya banyak utang dan dikejar-kejar penagih utang,” ucap tersangka Kedut.
     
    Menurut Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, tersangka Kedut menjambret korbannya, Dra. Ni Luh Suci M.Pd setelah menarik uang tunai Rp 25 juta di Bank BPD Beringkit, Mengwi, Badung, Kamis (17/5) sekitar pukul 12.30 Wita. Uang puluhan juta itu merupakan uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Setelah mengambil uang, korban pergi ke sekolah SD 2 Penarungan, Mengwi dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. 
     
    Ia melintas di jalur sepi di Jalan Raya Panglan menuju Penarungan. Setibanya di timur Pura Dalem Banjar Blumbang, Penarungan, korban dipepet oleh seorang pria mengendarai Honda Vario merah.
     
    “Pelaku merampas tas korban, dan sempat terjadi perlawanan tarik menarik sehingga korban terjatuh dari motornya. Uang berhasil dirampas pelaku dan kabur ke arah timur. Sedangkan korban mengalami cedera lecet lecet di kaki dan tubuhnya,” kata AKBP Yudith.
     
    Menurutnya karena mengalami luka cedera, korban langsung berobat dan tidak melaporkan kejadian ke Polsek Mengwi, Badung. Kasus itu dilaporkannya 10 Juni lalu, setelah kondisinya membaik pasca jatuh dari motor. “Korban ini Kepala Sekolah SD 2 Penarungan Mengwi Badung. Dia melaporkan kejadian setelah kondisinya membaik,” bebernya.
     
    Menerima laporan korban, Team Opsnal Reskrim Polsek Mengwi dipimpin Kanitreskrim Iptu Wayan Sujana menyelidiki, memeriksa saksi-saksi dan olah TKP. Dalam penyelidikan, pelaku terlacak bernama Kedut ini tinggal di Banjar Pi

    Pilihan Redaksi

  • Marak Pencurian, Polisi Pantau Rumah Warga Pemudik
  • Polisi Bekuk Pencuri Barang Rumah Warga yang Kosong di Badung
  • Polisi Bekuk Oknum Sopir Grab Spesialis Curi Barang di Rumah Sakit
  • kah, Blakiuh, Abiansemal. 
    “Dia terlacak berada di Alfa Mart Anggungan Mengwi pada Rabu (13/6) pagi,” ujarnya.
     
    Namun, melihat kedatangan petugas, tersangka mencoba kabur dan polisi terpaksa menembak kaki kirinya hingga jatuh tersungkur. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti 1 unit motor Vario merah, helm, kemeja, celana panjang jean yang dipakai saat beraksi, handpone, dua buku tabungan BPD dan 2 tas hitam.
     
    Menurutnya, selain korbannya Kepala Sekolah, ia juga beraksi di Banjar Alangkajeng, Mengwi, pada Desember 2017 lalu dan menggasak uang korbannya sebesar Rp 20 juta. Kemudian, TKP di Jalan Raya Sibang, awal Mei 2018 dengan kerugian korban Rp 35 juta. Selanjutnya, di Banjar Petegeh Bongkasa, pertengahan Agustus 2017 lalu, uang korban digasak sebesar Rp 60 juta. Nampaknya pelaku menyasar para korban yang merupakan nasabah bank. 
     
    “Saya awasi saat di Bank dan dibuntuti keluar lalu rampas tasnya,” bebernya. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jambret Badung Terlilit Utang


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV