Angin Kencang, BPBD Jembrana Himbau Nelayan Waspada - Beritabali.com

News

Angin Kencang, BPBD Jembrana Himbau Nelayan Waspada

Senin, 25 Juni 2018 | 09:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana menghimbau kepada para nelayan untuk selalu waspada saat mencari ikan karena berdasarkan BMKG prakiraan cuaca di utara dan selatan selat Bali angin rata rata bertiup dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 2-20 knots. Begitu juga ketinggian gelombang di perairan Utara sekitar 0,25 hingga 1,25 meter.

Pilihan Redaksi

  • Kurun Waktu 3 Hari, 11 Penyu Ditemukan Mati di Pantai Jembrana
  • Kuningan, Rumah Warga Jembrana Ludes Terbakar
  • Pemkab Jembrana Kucurkan Rp19 M Lebih Untuk THR
  •  
    Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila AP usai membenarkan 3 perahu (jukung) nelayan rusak akibat diterjang gelombang tinggi sekitar 1,25 meter. Dikatakan semua nelayan yang mengalami musibah bisa diselamatkan meskipun jukungnya mengalami kerusakan. "Tiga jukung nelayan yang menjadi korban mesinnya rusak. Sedangkan satu korban jukungnya hanya rusak ringan," terang Eko.
     
    Tiga Jukung milik nelayan di Desa Perancak Kecamatan Jembrana terbalik akibat diterjang gelombang tinggi Minggu (24/6) pagi. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Dari informasi yang d

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Tahan WNA Asal Australia Aniaya 2 Pria
  • Festival Ulun Danu Berikutnya Mengagendakan Kecak di Tengah Danau
  • Supir Mengantuk, Mobil Lepas Kendali Hingga Masuk ke Selokan
  • iperoleh tiga nelayan tersebut diantaranya I Wayan Wanda asal Sekar Sari, I Nengah Narsa asal Banjar Lemodang dan I Nengah Warsa asal Banjar Tibu Kleng Desa Perancak. 
     
    Salah satu korban I Nengah Narsa mengungkapkan, dirinya sekitar pukul 09.45 wita akan kembali ke rumah dari menangkap ikan, namun setibanya 100 meter dari bibir pantai tiba tiba gelombang sekitar 3,5 meter menghantam jukungnya dari belakang sebanyak 2 kali hingga terbalik.
     
    "Saya akan pulang dari mancing ikan, tapi saat mau mendarat tiba tiba saja ombak tinggi dan menghantam jukung saya hingga terbalik," ungkapnya.
     
    Beruntungnya saat kejadian, korban dibantu oleh warga yang beramai-ramai menolong korban. Akibatnya I Nengah Narsa mengalami kerugian material diprakirakan sekitar Rp5 juta. Sementara dua nelayan juga mengalami kerugian material dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Jembrana Angin Kencang Perahu Nelayan Rusak


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV