PDP Corona, Anggota DPRD Lombok Barat Meninggal Dunia - Beritabali.com

News

PDP Corona, Anggota DPRD Lombok Barat Meninggal Dunia

Kamis, 09 April 2020 | 09:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), H Marlan, 63 tahun, meninggal dunia di RSUD Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (8/4) dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. 

Pilihan Redaksi

  • Krama Buleleng Positif Corona di Lombok Akhirnya Meninggal
  • ODP Corona Meninggal Usai Olahraga Bulutangkis
  • NTB Konfirmasi Kasus Pertama Positif Corona
  • Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Lingsar-Narmada dari Partai Berkarya ini diketahui memiliki riwayat perjalanan pernah ke luar daerah yang terjangkit virus Corona yakni Surabaya. Sepulangnya dari luar daerah, anggota dewan ini mengalami keluhan seperti ciri-ciri Covid-19 dan dirawat di RSUD Propinsi NTB sejak 27 Maret lalu.
    Dari rilis yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi NTB, Rabu (8/4) malam, dalam Surat Keterangan yang ditandatangani Direktur RSUD Propinsi NTB dijelaskan, H Marlan meninggal pukul 15.22 WITA dengan status PDP.
    "Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang dilakukan sebanyak dua kali, diperoleh hasil bahwa almarhum H Marlan adalah negatif Covid-19," kata dr  H Lalu Hamzi Fikri MM MARS, Direktur RSUD Propinsi NTB. 
    Riwayat perjalanan sakit wakil rakyat beralamat di Dusun Lingsar Tengah Desa Lingsar Lombok Barat ini, merasakan batuk pilek dan demam. Sempat berobat mandiri ke rumah sakit swasta Risa di Mataram, lanjut dirujuk ke RSUD Propinsi NTB sebagai pasien PDP Covid-19. Diketahui anggota dewan ini mempunyai riwayat penyakit jantung dan diabetes.
    Sementara itu Rabu (4/4), setelah menjalani cek Swab negatif sebanyak tiga kali dan kondisi membaik, dua pasien positif Covid-19 NTB sudah diperkenankan pulang. Masing-masing pasien 01 Covid-19 NTB dari Aikmel Lombok Timur dan satu dari Mataram. Sampai saat ini ada 54 PDP Covid-19 di NTB. Saat ini NTB sudah bisa melakukan cek Swab mandiri karena sudah memiliki alat Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaktion (RT-PCR) bantuan Kemenkes RI dan BPOM.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasien Dalam Pengawasan Meninggal Dunia Anggota DPRD Lombok Barat


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV