Selundupkan Narkoba Dalam Pencernaan, WNA Asal Rusia Dituntut 7,5 Tahun Bui - Beritabali.com

Hukrim

Selundupkan Narkoba Dalam Pencernaan, WNA Asal Rusia Dituntut 7,5 Tahun Bui

Senin, 02 Juli 2018 | 20:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Terdakwa asal Rusia, Andrei Tobolin (29) yang ditangkap di Bandara Ngurah Rai menyimpan narkoba di saluran pencernaan dituntut Jaksa selama 7 tahun 6 bulan.

Pilihan Redaksi

  • Sat Narkoba Polres Tabanan Gerebek 3 Pelaku Sedang Pesta Sabhu-Sabhu
  • Polresta Denpasar Periksa 5 Pelaku Narkoba Untuk Mengejar Pelaku Lain
  • Atas Kasus Sama, Hakim Vonis Residivis Narkoba 6 Tahun Penjara
  •  
    Pada agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, bule yang beralamat di Sity Orenburg Street Rjad 7a Rusia itu tidak hanya dituntut kuruangan penjara. Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Sutarta di hadapan Hakim Ketua Ni Made Purnami juga menjatuhkan tuntutan berupa denda senilai Rp 1 miliar subsider 3 bulan penjara.
     
    "Memohon kepada majelis hakim menjatuhkan terdakwa sesuai dengan perbuatannya dengan kurungan pidana penjara selama 7 tahun 6 bulan dan denda sebesar 1 miliar rupiah subsider 3 bulan," demikian Jaksa Sutarta dalam membacakan tuntutannya.
     
    Tuntutan ini, jaksa menyangkakan terdakwa dengan pasal 113 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk diketahui dalam dakwaan yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap pada tanggan 14 Januari 2018 sikira pukul 11.30 Wita di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali. Terdakwa ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana memproduksi, mengimpor, mengekspor Narkotika golongan I jenis hasish seberat 389,14 gram bruto.
     
    "Benar memang dalam hal ini masuk dalam katagori mengimpor. Tetapi narkoba yang dibawanya untuk dikonsumsi sendiri," beber Jaksa dari Kajati Bali ini.
     
    Dalam dakwa

    Pilihan Redaksi

  • PVMBG Sebut 50% Kawah Gunung Agung Sudah Terisi Material Erupsi
  • Seorang WNA Asal Australia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Perumahan
  • Perenang Klungkung Wakili Indonesia ke Filipina
  • an terungkap bahwa pada tanggal 14 Januari 2017 terdakwa berangkat dari Katmandu, Nepal dengan menumpang pesawat Malindo Air dengan tujuan, Denpasar, Bali. Saat dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan X-Ray, baik kepada terdakwa maupun barang bawaanya.
     
    Karena menunjukkan gelagat mencurigakan, petugas menggiring terdakwa untuk pemriksaan lebih mendalam. Selanjutnya, terdakwa dibawa ke RS BIMC di Jln. Bypass Ngurah Rai untuk dilakukan Rontgen/CT Scan. Nah, hasil Rontgen/CT Scan tersebut ditemukan benda yang mencurigakan di dalam saluran pencernaan terdakwa.
     
    Atas temuan itu, selanjutkan dilakukan upaya pengeluaran terhadap benda tersebut dengan memberi obat pencahar kepada terdakwa. Tidak lama kemudian dari lubang anus terdakwa keluar plastik bening yang didalamnya berisikan Narkotika jenis hasish sebayak 63 bungkas. 
     
    "Setelah dilakukan penimbangan terhadap Hasish tersebut beratnya mencapai 386,41 gram," ungkap Jaksa. (bbn/maw/rob) 

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Narkoba WNA Asal Rusia


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV