Wisatawan Asing di Bali Terpantau Banyak Tinggal di Rumah Kos - Beritabali.com

News

Wisatawan Asing di Bali Terpantau Banyak Tinggal di Rumah Kos

Rabu, 04 Juli 2018 | 08:05 WITA

beritabalicom foto

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wisatawan asing yang tengah berada di Bali, kini tak hanya tinggal di hotel berbintang atau vila dengan harga sewa kamar per malam yang mahal. Namun banyak wisatawan asing di Bali yang memilih tinggal di rumah kos bulanan dengan harga sewa yang murah.

Pilihan Redaksi

  • Bali Perlu Membuka Jalur Penerbangan Langsung
  • Sat Pol PP Tangkap 8 Anak Punk yang Memalak di Lampu Merah
  • Ngebet Status Belum Kawin, Suami Gugat Istrinya
  •  
    Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, belum lama ini.
     
    "Sudah sering kita pantau, banyak (wisatawan asing) yang tingal di rumah kos. Sudah kita data dan laporkan ke tim pora (pengawasan orang asing)," jelasnya.
     
    Dari hasil pendataan, wisatawan asing tersebut banyak yang ngekos di wilayah Kuta, Canggu, Pecatu, dan Jimbaran. 
     
    Banyak yang ngekos di rumah-rumah penduduk, tapi biasanya atas nama teman wanitanya. Ada yang tinggal di kos seharga Rp 1,5 juta per bulan. Di Kuta banyak yang tinggal di rumah kos Rp 500 ribuan sebulan. Di Pecatu jug

    Pilihan Redaksi

  • Keluarga Korban Pembunuhan Pensiunan Polisi Kembali Serang Para Terdakwa
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Pembunuh Adiknya 12 Tahun Penjara
  • Angkasa Pura I Terus Memantau Penyebaran Debu Vulkanik Secara Berkala
  • a banyak yang ngekos, biasanya bule yang suka surfing, tinggal di kamar kos seharga Rp 800 ribuan an per bulan,"jelasnya.
     
    Wilayah Kuta menjadi lokasi favorit bagi wisatawan asing untuk ngekos, karena banyak kamar kos murah seharga Rp 500 ribuan.
     
    "Ada kamar kos dengan 10 kamar yang tersedia, 8 kamar dihuni bule. Di Canggu malah ada 1 kamar dihuni 12 orang dengan tarif Rp 70 ribu per malam, kamar mandi bersama, kebanyakan bule, kalau Tiongkok lebih banyak sewa vila, "ujarnya.
     
    Terkait fenomena ini, Suryanegara menyatakan akan melakukan upaya penertiban administrasi kependudukan dengan melibatkan tim pora. 
     
    "Jika ada temuan (melanggar visa kunjungan) bisa dilaporkan ke imigrasi, tim pora bisa tindak lebih lanjut karena itu merupakan kewenangan tindak di tim pora,"tegasnya. [bbn/psk]

    Penulis : Putra Setiawan

    Editor : psk


    TAGS : Wisatawan Asing Kos Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV