Kendala Penyeberangan, Suwirta Instruksikan Dishub Koordinasi dengan KSOP Nusa Penida - Beritabali.com

Informasi

Kendala Penyeberangan, Suwirta Instruksikan Dishub Koordinasi dengan KSOP Nusa Penida

Sabtu, 21 Juli 2018 | 23:05 WITA
Kendala Penyeberangan, Suwirta Instruksikan Dishub Koordinasi dengan KSOP Nusa Penida

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Terkait cuaca buruk yang menyebabkan aktivitas penyeberangan mengalami kendala, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memerintahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung I Nyoman Sucitra dan Kepala UPT Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nusa Penida Made Oka dan OPD terkait agar langsung berkoordinasi dengan pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbay dan Benoa.
 
Hal ini dilakukan agar aktivitas penyeberangan dari dan ke Nusa Penida ada pemberitahuan mengenai penundaan sesuai dengan situasi riil di lapangan, agar  bisa lebih disikapi karena surat itu sifatnya "Penundaan" bukan "Penutupan". 
 
“Lakukan Koordinasi secara terus menerus, dengan pihak terkait, terkait jalur transportasi dari dan ke Nusa Penida”, ujar Bupati Suwirta dalam memimpin rapat mengenai keluarnya surat bernomor : HM.103/01/07/KSOP.Pbi-2018 mengenai pemberitahuan penundaan operasional fastboat pada tanggal 21 sampai dengan 25 Juli 2018, yang dikeluarkan pihak KSOP Kelas IV Padangbai bersama Instansi terkait bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, pada Sabtu (21/7).
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung melaporkan dalam menghadapi situasi seperti ini, Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Perhubungan terus melakukan koordinasi untuk memberikan ekstra perjalanan untuk kapal roro. Hal ini dilakukan, mengingat kapal roro yang selama ini digunakan melayani masyarakat dengan rata-rata jumlah penumpang yang memakai kapal Roro mencapai 400 orang perharinya dan disamping itu, Kapal Roro saat ini sangat diperlukan untuk pengiriman barang-barang pokok kebutuhan masyarakat Nusa Penida.
 
Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nusa Penida Made Oka menyarankan Pemkab Klungkung untuk menggunakan sistem buka tutup, dalam artinya buka, apabila cuaca dan gelombang air laut dalam kondisi baik, maka aktivitas penyeberangan dari dan ke Nusa Penida diperbolehkan untuk beroperasi, tutup, apabila cuaca buruk, maka pelayaran menuju dan ke Nusa Penida ditunda menunggu kondisi cuaca membaik. (bbn/rlsklk/rob)

Penulis : bbn/humasklungkung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bupati Suwirta Cuaca Buruk Penyeberangan Nusa Penida


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV