Kunci Keberhasilan Pendidikan Terletak pada Kompetensi SDM Kepala Sekolah - Beritabali.com

Informasi

Kunci Keberhasilan Pendidikan Terletak pada Kompetensi SDM Kepala Sekolah

Senin, 30 Juli 2018 | 14:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kunci utama keberhasilan dalam memberikan pelayanan pendidikan terletak pada keunggulan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) kepala sekolahnya dimana tuntutan dalam bidang pendidikan yang semakin tinggi terhdap kualitas pelayanan dan kinerja guru khususnya kepala sekolah dasar adalah peningkatan SDM. 

Pilihan Redaksi

  • Duta Denpasar Terpilih Sebagai Juara I Jegeg Bagus Bali 2018
  • Denpasar Gencar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak
  • Sekolah Swasta SMP Saraswati Tabanan Masih Minim Pendaftar
  •  
    Demikian disampaikan Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Ketut Mister, saat membacakan sambutan Walikota Denpasar secara tertulis pada Diklat Calon Kepala Sekolah Bagi Guru SD di Lingkungan Kota Denpasar ini di buka langsung Kepala BKPSDM, I Ketut Mister, yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta diklat yang di ikuti oleh 34 orang guru, Senin (30/7) di Denpasar.
     
    Ia mengharapkan melalui diklat calon kepala sekolah ini dapat membentuk sosok kepala sekolah yang mampu menjabarkan arah dan strategi kebikajakan metode pendidikan dasar kedalam program kegiatan serta mampu mensinergikan seluruh steakholder yang ada untuk melaksanakan program-program pendidikan.
     
    Lebih lanjut dikatakan, peningkatan kompetensi melalui program pendidikan dan pelatihan merupakan kebutuhan pokok, sehingga pada akhirnya setiap kepala sekolah mampu memahami tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat di bidang pendidikan sebagaimana filosofi “sewaka dharma&rdqu

    Pilihan Redaksi

  • Ketidakstabilan Ekonomi, Circle K Batasi Ekspansi
  • Cerminkan Perilaku Damai, Suwirta Minta Yoga Dipadukan Dalam Kegiatan Pemkab
  • Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kapolsek Abang Teken Fakta Integritas
  • o; yang menjadi landasan pelayanan public di Kota Denpasar. 
     
    Sebagai pelayan publik, guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah di tuntut harus memiliki kemampuan manajerial, keterampilan, kepekaan sikap mental dengan prilaku baik, yang akan membentuk sosok kepala sekolah yang memiliki sikap dan prilaku responsife, kreatif serta produktif terhadap perubahan  berar yang akan terjadi.
     
    Sementara Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kota Denpasar, I Komang Agus Budiyasa, menambahkan Diklat Calon Kepala Sekolah Bagi Guru SD di Lingkungan Kota Denpasar diikuti oleh 34 orang guru yang terdiri dari 28 orang wanita dan 6 orang laki-laki. Dimana pelaksanaan diklat calon kepala sekolah ini berlangsung dari tanggal 30 Juli sampai dengan bulan November 2018 mendatang dengan pola pembelajaran “in on in learning service one, one the job learning, dan in learning service two”. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelatihan Kepala Sekolah Denpasar


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV