Wabup Kembang Beri Pembekalan "Public Speaking" Jegeg Bagus Jembrana - Beritabali.com

News

Wabup Kembang Beri Pembekalan "Public Speaking" Jegeg Bagus Jembrana

Senin, 30 Juli 2018 | 20:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Untuk menambah pengetahuan para finalis Jegeg Bagus Jembrana 2018, Pemkab Jembrana menggelar pembekalan kepada Finalis Jegeg Bagus Jembrana 2018 di Hotel Jimbarwana, Senin pagi (30/7) kemarin. 

Pilihan Redaksi

  • Duta Denpasar Terpilih Sebagai Juara I Jegeg Bagus Bali 2018
  • Pencegahan Narkoba, Wabup Kembang Sebut Perlu Belajar dari Sejarah Cina
  • Teruna-Teruni Denpasar Diminta Tampil Maksimal Dalam Grand Final Jegeg Bagus Bali
  •  
    Pada pembekalan kali ini, Wakil Bupati Jembrana, Kembang Hartawan menjadi narasumber dengan materi berbicara di depan umum ( Public Speaking) dan etika makan (Table Manners). Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan dan Kabid Pariwisata I Nyoman Wenten.
     
    Dalam kesempatan tersebut, Kembang Hartawan mengatakan materi ini sangat penting bagi finalis Jegeg Bagus Jembrana karena tidak hanya berguna untuk sebagai finalis saja, namun untuk bekal pribadi di masa depan. Menurutnya fungsi dari mempelajari Public Speaking adalah untuk dapat menyampaikan ide dan gagasan dengan baik dan bisa diterima dengan baik juga oleh lawan bicara. 
     
    Kembang memberikan contoh kemampuan Presiden pertama Indonesia, Soekarno dalam menyampaikan pesan melalui pidato-pidatonya sebagai kemampuan Public Speaking yang hebat. “Penguasaan materi, intonasi, bahasa tubuh, vokal, cara menguasai sound system dan postur kita baik duduk maupun berdiri sangat mempengaruhi dalam kita melakukan Public Speak

    Pilihan Redaksi

  • BPJ Dibentuk Merespon Fenomena Penghancuran Situs dengan Dalih Perbaikan
  • ASN Diharapkan Mampu Tumbuh Kembangkan Nilai Keharmonisan
  • Tanah Lot Art & Food Festival: Pentaskan 1.800 Penari Rejang Sandat Ratu Segara
  • ing,” kata kembang.
     
    Untuk penguasaan materi, dia menyarankan penting untuk menjaga kepercayaan diri dalam public speaking dengan menguasai materi melalui membaca buku sebagai refrensi dan menambah wawasan. Sedangkan dalam Table Manners yang mengunakan sistem Table D’hote (atau Set Menu) Kembang dibantu istrinya Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan mempraktekkan bagaimana cara duduk, postur tubuh saat menyantap makanan, menggunakan cutleries (alat hidang) dan lain sebagainya. 
     
    Menurutnya, mempelajari Table Manners akan sangat berguna ketika menghadiri jamuan makan. Jika dalam acara Internasional atau jamuan resmi kenegaraan, kata dia Table Manners sangat penting untuk diketahui, karena tidak hanya soal pribadi, tapi menyangkut organisasi maupun negara yang diwakili. Ada citra negara yang diwakili.  
     
    “Selain itu, dari etika makan akan menunjukkan seberapa besar orang tersebut menghargai dirinya sendiri dan orang lain,” tambahnya.(bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Kembang Public Speaking Jegeg Bagus Jembrana


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV