Staf Khusus Kemenkes Soroti Rawannya Perlintasan Darat dan Laut di Bali - Beritabali.com

News

Staf Khusus Kemenkes Soroti Rawannya Perlintasan Darat dan Laut di Bali

Jumat, 18 September 2020 | 21:00 WITA
Staf Khusus Kementerian Kesehatan, Covid-19 di Bali, rawan, masuk ke Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
dr Daniel Tjen, Staf Khusus Kementerian Kesehatan menjelaskan kunjungan tim Kemenkes ini sesuai arahan Presiden Jokowi melalui Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. 

Pilihan Redaksi

  • Tim Kemenkes Target 14 Hari Naikkan Angka Kesembuhan Covid-19 di Bali
  • Covid-19 Melonjak, Bali Akan Berlakukan Pembatasan Aktivitas di Luar Rumah
  • Bupati Buleleng Berencana Ubah Skema Penanganan Pasien Covid-19
  • "Ada delapan provinsi yang diprioritaskan (untuk penanganan Covid-19,red,). Dan intinya bersama dengan gubernur dan jajaran, berkolaborasi, agar target yang diberikan Presiden (percepatan penanganan Covid-19 dalam 14 hari red,) bisa dicapai," terang mantan Direktur Kesehatan TNI ini pada Jumat (18/9) di Ruang Rapat Balai Gajah, Jayasabha, Denpasar. 
    Menurutnya, keberhasilan penanganan Covid-19 di Bali akan sangat berperan terhadap pandangan dunia terhadap Indonesia. 
    "Bali sebenarnya sudah bagus. Sekarang kita berupaya meningkatkan kepatuhan dalam Prokes sesuai kearifan lokal untuk memutus mata rantai penularan. Tidak perlu tunggu vaksin, mulai dari diri kita, dengan taat Prokes adalah cara paling efektif, masif dan murah untuk tekan kasus baru," kata Dr Tjen. 
    Khusus pada penurunan angka kematian, dikatakan dr Tjen, harus diintervensi dengan membuat definisi operasional dengan benar, apakah meninggal akibat Covid-19 atau disebabkan penyakit penyerta lain sesuai dengan panduan dari WHO. dr Tjen juga menyoroti perlintasan darat dan laut masuk ke Bali yang agak rawan
    "Perbatasan darat dan laut harus dijaga ketat. Target diberikan 14 hari, kita harus berusaha percepat dan perbesar angka kesembuhan. Ini perlu langkah konsisten dan intens. Lalu yang tidak kalah penting tenaga kesehatan harus betul- betul dilindungi," pungkasnya.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Staf Khusus Kementerian Kesehatan Covid-19 Di Bali Rawan Masuk Ke Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV