Nilai Tukar Rupiah Labil, Transaksi Valuta Asing Tetap Stabil - Beritabali.com

Ekbis

Nilai Tukar Rupiah Labil, Transaksi Valuta Asing Tetap Stabil

Rabu, 01 Agustus 2018 | 12:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kendati nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dalam ranah labil, hingga saat ini mencapai Rp14.415 per USD, transaksi valuta asing secara umum masih stabil.

Pilihan Redaksi

  • Mr. Joger: Dasar Bahagia Itu Rasa Syukur dan Niat Baik
  • Perkembangan Bisnis Gadget di Bali Diprediksi Terus Bertumbuh
  • Sejak Diblokir, Bank BPD Tegaskan Uang Retribusi MO Padangbai Tidak Berkurang
  •  
    Direktur Utama PT. Dirgahayu Valuta Prima Denpasar yang juga sebagai Sekretaris Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Bali, Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan stabilnya transaksi itu disebabkan salah satunya dipengaruhi oleh iklim investasi yang masih baik sampai saat ini.
     
    "Jika dilihat nilai tukar dolar terhadap rupiah sampai saat ini tidaklah terlalu keras meningkat, masih pada posisi rata-rata di bawah 100. Yang dalam posisi tersebut transaksi penukaran valuta asing di tempat kami masih stabil," jelasnya, Selasa (31/7), di Badung.
     
    Lebih lanjut, untuk jenis mata uang dalam transaksi masih mendominasi pasar transaksi valuta asing masih dipegang mata uang dolar AS (USD), disusul mata uang Euro baru kemudian diikuti oleh mata uang lainnya. Ambara Putra menambahkan hal ini mengindikasikan wisatawan mancanegara yang datang ke Bali yang menggunakan mata uang dolar AS masih sangat tinggi. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Valuta Asing Nilai Tukar Rupiah Dolar AS


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV