KSOP Padangbai Kerahkan 4 Kapal Ferry Evakuasi Wisatawan dari Lombok - Beritabali.com

News

KSOP Padangbai Kerahkan 4 Kapal Ferry Evakuasi Wisatawan dari Lombok

Selasa, 07 Agustus 2018 | 22:45 WITA
KSOP Padangbai Kerahkan 4 Kapal Ferry Evakuasi Wisatawan dari Lombok

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Pasca gempa 7.0 SR yang mengguncang Lombok Utara, pihak KSOP Padangbai Karangasem mengerahkan bantuan empat kapal ferry untuk proses evakuasi wisatawan asing yang berada Gili Trawangan, Lombok Utara.
 
Termasuk juga satu unit past boat cepat juga diperbantukan untuk mengevakuasi sejumlah wisatawan yang cemas terkena dampak gempa di Lombok.  Terlihat KMP Andika Nusantara tiba dan sandar di Dermaga I Padang Bai mengangkut ratusan wisatawan yang dievakuasi sekitar pukul 13.30 Wita, Selasa (7/8). Selanjutnya tiga kapal Ferry diberangkatkan, diantaranya KMP Madani, KMP Andika Nusantara dan KMP Nusa Penida serta Perdana Nusantara.
 
“Ada empat kapal yang mengangkut wisatawan dari Pelabuhan Lembar, satu sudah sandar dan tiga lainnya masih dalam pelayaran,” ungkap Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai, I Ketut Gede Sudarma, kepada wartawan di Dermaga I Selasa kemarin. 
 
Diakuinya dari informasi terakhir yang diperoleh, Sudarma menyebutkan saat ini di Gili Trawangan, Meno dan Gili Air sudah nihil wisatawan asing. Dan jika nantinya masih ada wisatawan yang masih tertinggal disana, pihaknya siap mengerahkan Ferry untuk evakuasi. (bbn/maw/rob)

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kapal Ferry KSOP Padangbai Evakuasi Wisatawan Gempa Lombok


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV