Objek Wisata Diminta Perketat Prokes Saat Libur Panjang - Beritabali.com

Informasi

Objek Wisata Diminta Perketat Prokes Saat Libur Panjang

Senin, 26 Oktober 2020 | 13:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Untuk mencegah objek wsiata menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tabanan meminta seluruh objek wisata memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Pilihan Redaksi

  • Undiksha Gelar Wisuda Virtual, Peserta Wajib Prokes Ketat
  • Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, I Gede Sukanada ketika dikonfirmasi mengaku telah mengantisipasi libur panjang minggu ini. Ia memperkirakan objek wisata di Tabanan seperti Tanah Lot, Ulun Danu beratan, kebun raya, Jatiluwih serta objek wisata lainnya akan dipadati pengunjung. 
    Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh pengelola objek wisata di Tabanan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang.
    "Kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh "stakeholder" yang ada terkait antisipasi libur panjang ini," ungkap Sukanada, Minggu (25/10).
    Dikatakan, sejak merebaknya kasus Covid-19, pemerintah telah meminta seluruh  pengelola objek wisata menyiapkan sarana prasaran protokol kesehatan seperti memperbanyak tempat mencuci tangan, menyiapkan "thermo gun" di pintu masuk, menyiapkan "hand sanitizer" serta petugas menggunakan masker maupun "face shield". Petugas juga mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker setiap mau masuk  obyek wisata dan dicek suhu tubuhnya.
    "Seluruh objek wisata telah menyiapkan sarana dan prasarana prokes termasuk SOP-nya," tandas Mantan Camat Kerambitan ini.
    Bahkan objek wisata utama yang ada di Tabanan juga telah mendap

    Pilihan Redaksi

  • Ramai Tamu, Hotel di Kuta Ketat Terapkan Prokes
  • at sertifikat  tatanan kehidupan era baru dengan penerapan protkol kesehatan yang ketat. Selain menyiapakan sarana dan prasarana Prokes Covid-19, pengelola juga wajib menandatangani pakta integritas akan menerapakan prokes Covid-19 dengan ketat.
    "Kami tidak ingin objek wisata menjadi klaster penyebaran Covid-19 dan kami terus melakukan pengawasan maupun evaluasi," ujarnya.
     

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV