Penjabat Gubernur Fokus Jaga Stabilitas dan Penyampaian Rancangan APBDP 2018 - Beritabali.com

News

Penjabat Gubernur Fokus Jaga Stabilitas dan Penyampaian Rancangan APBDP 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Selama mengisi jabatan sebelum pelantikan Gubernur Terpilih, Penjabat Gubernur Bali, Drs. Hamdani MM Msi AK akan fokus dalam menjaga stabilitas daerah dan perencanaan anggaran terutama mendorong penyampaian rancangan APBD Perubahan (APBD P) 2018 kepada DPRD Bali.   

Pilihan Redaksi

  • Polisi Berhak Stop Deklarasi 2019GantiPresiden Jika Terindikasi Ganggu Stabilitas
  • Pendapatan Daerah Bali 2019 Ditarget Naik Rp500 M Lebih
  • Pastika Didaulat Jadi Penasehat Gema Perdamaian
  •  
    Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no. 38 tahun 2018, Hamdani menjelaskan tugas sebagai Penjabat Gubernur adalah membuat penyampaian rancangan APBD Perubahan 2018. Sedangkan untuk pembahasannya berikut kesepakatan dengan dewan dilaksanakan Gubernur Terpilih. 
     
    Ia menargetkan maksimal penyampaian rancangan APBD P 2018 pada minggu ketiga di bulan September ini. Untuk itu, ia mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar secepatnya menyusun Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk diajukan dalam penyampaian rancangan APBDP 2018.
     
    Selain itu, Hamdani memastikan agar program perekaman E-KTP berjalan sehingga remaja yang sudah berumur 17 tahun sudah berhak untuk ikut dalam Pemilu Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. Selama menjabat, pihaknya juga tetap akan berkonsultasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Gubernur Terpilih Wayan Koster agar akhir September mendatang ini rancangan APBDP 2018 rampung dan disepakati sehingga eksekusinya bisa berjalan selama 3 bulan.   
     
    Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menuturkan Pejabat G

    Pilihan Redaksi

  • Warga Tegallinggah yang Hilang Ditemukan Tewas di Dasar Tukad Nyuling
  • WNA Asal Rusia Diduga Pengedar Kokain Terancam 12 Tahun Penjara
  • Jelang IMF-WBG, Pemprov dan BNPB Bali Gelar Pelatihan Kebencanaan
  • ubernur bertugas mengisi kekosongan jabatan Gubernur Terpilih sebelum dilantik. Maka dari itu, kata dia tugasnya proporsional dalam menjaga stabilitas daerah dan membantu kelancaran serta mempermudah kebijakan terutama dalam hal perencanaan anggaran.
     
    "Pak Hamdani tahu betul soal perencanaan anggaran apalagi keuangan daerah, untuk itu ia dipilih disini," ujarnya usai melantik Pejabat Gubernur Bali Drs. Hamdani MM Msi AK menggantikan masa purna Gubernur Bali periode 2013-2018 Made Mangku Pastika, Rabu (29/8) di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Renon Denpasar.   
     
    Sementara itu, Mantan Gubernur Bali periode 2013-2018 Made Mangku Pastika mengaku siap jika diminta bantuan terkait arah kebijakan atau persiapan berkaitan IMF-World Bank. Ia memandang dalam menyusun kebijakan saat ini dan masa depan tidak terlepas dari kebijakan masa lalu. Untuk itu, ia tetap akan siap jika sedianya diperlukan dalam pembangunan Bali kedepan. (bbn/rob) 

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor :


    TAGS : Pejabat Gubernur Bali Drs Hamdani MM Msi AK Stabilitas Anggaran


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV