Hukrim

2 Pencuri Spesialis Villa di Canggu dan Kerobokan Dibekuk

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:30 WITA
2 Pencuri Spesialis Villa di Canggu dan Kerobokan Dibekuk

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Anggota Reskrim Polsek Kuta Utara meringkus dua maling yang kerap beraksi di Vila, di kawasan Canggu, Kerobokan, dan sekitarnya. 
Kedua maling ini ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan terkait laporan penghuni vila warga negara asing. Menurut Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, dua maling vila itu masing-masing Adi Maola Buana (32) asal Tarakan Timur Maluku Utara. Kemudian, Muhamad Defri Suhairi Hermanto (26) asal Banyuwangi Jawa Timur. 
Selain mengamankan dua pelaku, Polisi menyita uang tunai puluhan juta hasil curian. AKP Putu Diah menyebutkan, dua pelaku bukan satu jaringan dan ditangkap di lokasi berbeda. Pelaku Adi Maola Buana beraksi di Me Vila di Jalan Pura Batu Mejan nomor 88 A Desa Canggu Kuta Utara Badung, pada Sabtu 12 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 WITA. 
Vila itu sedianya dihuni oleh seorang perempuan warga negara Swedia bernama Malin Karllsson (34). Di vila tersebut, pelaku menggasak barang barang korban diantaranya 1 buah macbook air warna silver dan charger, 1 buah iphone xs warna hitam dan 1 unit sepeda motor honda Scoopy warna biru putih berikut kuncinya. 
"Pelaku masuk dengan mudah ke vila korban. Korban baru mengetahui vilanya dimasuki maling setelah melihat rekaman CCTV. Kerugian korban Rp41 juta," ujar Kapolsek Putu Diah didampingi Kanitreskrim Iptu Made Purwantara, pada Selasa 22 Juni 2021. 
Setelah kasusnya didalami, pelaku maling mengarah ke Adi Maolana Buana. Polisi melacak keberadaan pelaku yang sudah kabur ke wilayah Kota Malang, Jawa Timur. 
Pria asal Tarakan Timur Maluku Utara itu dibekuk pada Jumat 18 Juni 2021 sekitar pukul 22.00 WITA dan langsung digiring ke mapolsek Kuta Utara. 
"Barang bukti hasil curian sudah kami amankan," terang AKP Putu Diah. 
Sementara pelaku Muhamad Defri Suhairi Hermanto ditangkap karena terlibat pencurian di Vila Sunset Glow di Jalan Tegal Cupek II nomor 16A Banjar Anyar Kelod Kerobokan Kuta Utara, pada Sabtu 19 Juni 2021 sekitar pukul 21.30 WITA. Vila itu dihuni oleh Simon Andrew Crowe (56) asal Inggris. 
Pelaku Defri masuk ke Vila korban dengan cara memanjat tembok pagar belakang dan mengambil barang barang milik korban berupa uang tunai dan perhiasan emas yang tersimpan di kamar. 
"Korban WNA asal Inggris mengetahui vilanya kecurian setelah Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 11.00 WITA pulang dari Surabaya. Brankasnya kecurian berisi uang tunai dan perhiasan emas senilai Rp300 juta," bebernya. 
Berdasarkan petunjuk di lapangan, pelaku Defri diduga sebagai pelakunya, sebab dulunya dia bekerja di vila tersebut. Lanjut, pria asal Banyuwangi Jawa Timur itu dibekuk di rumahnya di bedeng proyek Jalan Muding Batu Sanghyang, Kerobokan Kuta Utara, Badung, sekitar pukul 03.00 WITA. 
Barang bukti yang disita dari tersangka yakni uang tunai Rp 31,4 juta, sebuah kalung emas, sebuah tas pinggang, bongkahan batu untuk merusak brankas, sebuah palu dan 1 unit motor Yamaha Yupiter Z warna silver DK 5073 FZ.

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV