Hukrim

Polisi Dalami Kejiwaan Suami yang Bunuh Istrinya di Abiansemal

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:45 WITA
Polisi Dalami Kejiwaan Suami yang Bunuh Istrinya di Abiansemal

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kasus tewasnya ibu rumah tangga, Ni Luh Putu Russiani (25) di tangan suaminya Made Maranada (35) sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan. 
Namun karena keterangan tersangka kerap berubah-ubah, penyidik Satreskrim Polres Badung berencana akan mendatangkan saksi ahli untuk mengecek kejiwaannya. Hal itu disampaikan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat rilis kasus di Polsek Kuta Utara, pada Selasa 22 Juni 2021. 
Menurutnya, kasus tindak pidana pembunuhan itu sudah ditangani Polres Badung dalam rangka penyidikan. Dijelaskannya, selama diperiksa keterangan tersangka I Made Maranada selalu berbeda-beda. Oleh karena itu, penyidik akan memintai keterangan saksi ahli dalam waktu dekat ini. 
"Coba kami panggil dulu keterangan saksi ahli psikiater untuk mendalami kejiwaan tersangka ini," beber perwira melati dua di pundak ini. 
Dijelaskannya, kasus tindak pidana ini sudah maju ke tahap penyidikan dan I Made Maranada berstatus tersangka dan sudah ditahan. 
"Kemarin sudah dilakukan penahanan dan kami masih melengkapi dulu keterangan saksi ahli," ungkapnya. 
Kembali diterangkannya, sejauh ini keterangan tersangka sering berubah ubah saat diperiksa penyidik. Untuk itulah pihaknya masih mencari kepastian. Dimana dari informasi tersangka memang punya penyakit depresi. 
"Yang kami dapat informasi tersangka ini pernah punya penyakit depresi dan ini mau kita buktikan dulu," tegasnya. 
AKBP Roby menjelaskan dari kronologis kejadian antara tersangka Made Maranada dan Ni Luh Putu Russiani tidak ada masalah. Namun entah mengapa keduanya tiba-tiba sedikit berbeda pendapat, sehingga tersangka tega membunuh istrinya di garasi rumah. 
"Pada saat itu dari keterangan saksi sebenarnya mereka tidak ada masalah. Jadi, duduk-duduk dan ada sedikit beda pendapat. Kalau menurut keterangan saksi orang tua korban itu memang tidak ada masalah keluarga yang fatal. Memang ada berbeda pendapat. Kita masih pendalaman," terangnya. 
Diberitakan sebelumnya, I Made Maranada tega membunuh istrinya Ni Luh Russiani dengan cara menusuk lehernya hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di rumah pasangan suami istri itu di Banjar Sibang Desa Jagapati Abiansemal Badung, pada Jumat 18 Juni 2021 sekitar pukul 20.00 WITA. 
Diduga menyesal membunuh istrinya, Made Maranada mencoba bunuh diri dengan cara menusukkan pisau dapur ke bagian dadanya. Namun aksi bunuh diri ini gagal dan ia kini meringkuk di rumah tahanan Polres Badung.

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV