News

Pelanggar Prokes di Kuta Utara Didominasi Warga Asing

Selasa, 22 Juni 2021 | 20:30 WITA
Pelanggar Prokes di Kuta Utara Didominasi Warga Asing

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Di wilayah Kabupaten Badung penerapan protokol kesehatan (prokes) sudah diberlakukan dengan ketat setiap harinya. Hanya saja, pelanggaran masih saja tetap terjadi dan cenderung didominasi warga negara asing. 
Kapolsek Kuta Utara, AKP Putu Diah membenarkan hal tersebut. Ditegaskannya, pelanggaran prokes di wilayah hukum Polsek Kuta Utara memang didominasi warga negara asing. 
"Ya pelanggar terbanyak prokes didomasi warga negara asing," bebernya di mapolsek Kuta Utara, Selasa 22 Juni 2021. 
Dalam rangka mengantisipasi hal ini pihaknya bersama sejumlah stakeholder terkait telah melakukan penertiban di sejumlah lokasi rawan penyebaran covid-19. Baik itu di tempat keramaian hingga lokasi pesisir pantai. Diharapkannya, masyarakat semestinya mematuhi prokes meski sudah dilakukan vaksinasi. 
"Bukan berarti kalau sudah divaksin bebas, prokes diabaikan kami pasti akan tinsak tegas," ungkapnya. 
Penindakan ini menurut AKP Putu Diah tidak hanya Polisi tapi dari tim gabungan Satpol PP.  "Tidak hanya punisment saja. Kalau sanksi dari pop PP ada," ujarnya. 
Dalam kesempatan itu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan, wilayah hukum Polres Badung akan dilakukan penebalan PPKM. Hal itu dilakukan untuk upaya menekan angka covid-19. 
"Kalau secara data angka, di Bali masih landai. Tapi kami himbau masyarakat untuk melaksanakan Prokes menerapkan 5 M. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi. Prokes selaku menjadi syarat utama dalam setiap kegiatan," pungkasnya.

TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV