RSUD Klungkung Perlu Alat Lebih Canggih Percepat Layanan - Beritabali.com

Informasi

RSUD Klungkung Perlu Alat Lebih Canggih Percepat Layanan

Rabu, 12 September 2018 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com,Klungkung. Meski sudah menciptakan program inovasi yang kelima, namun Bupati Suwirta mengakui diperlukan beberapa alat yang lebih canggih lagi sehingga dapat mempercepat pelayanan dan penyembuhan di RSUD Klungkung. 

Pilihan Redaksi

  • Klungkung Kirim 2 Atlet Dalam Ajang O2SN
  • Diangkat PNS, Atlet Karateka Klungkung Coki Juga Raup Bonus Jutaan Rupiah
  • Antisipasi Pencurian Data, Klungkung Sosialisasi Keamanan Informasi
  •  
    Untuk itu Bupati Nyoman Suwirta meminta kepada pihak RSUD untuk segera menginventarisir keperluan sehingga kedepan layanan yang diberikan oleh RSUD bisa secara maksimal. Hal itu terungkap saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan Pelayanan Geriatri dan Pelayanan penyakit Jantung Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung tepatnya di gedung paviliun Semara Husada Rabu (12/9). 
     
    Program pelayanan Geriatri ini diluncurkan untuk membantu masyarakat yang sudah lanjut usia (umur 70 tahun dan umur 60 tahun keatas) dengan lebih dari 1 penyakit untuk mendapatkan layanan satu pintu dengan cepat. Sehingga masyarakat khususnya para lansia bisa memangkas waktu dalam melakukan pemeriksaan dengan cukup berkunjung ke klinik Geriatri.
     
    “Pelayanan kepada masyarakat memang harus terus ditingkatkan terlebih RSUD Klungkung telah menyandang Rumah Sakit Tipe B. dengan program baru ini maka pelayanan akan lebih maksimal utamanya untuk para lansia dan penderita penyakit jantung tanpa harus mengantri apalagi berdesakan,” ujar Bupati Suwirta. 
     
    “RSUD Klungkung yang telah menjadi Tipe B tidak mentok hanya pelayanan biasa saja, namun harus terus menciptakan terobosan dalam meningkatkan pelayanan yang didukung dengan alat dan sarana yang lebih canggih, masing-masing dokter spesialis juga diharapkan akan menciptakan program inovatif dibidangnya masing masing,” imbuhnya. 
     
    Sementara itu Direktu

    Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra Ajak PMI Selalu Siap dan Sigap Dalam Kebencanaan
  • Denpasar Berpotensi Kembangkan Wisata Warisan Budaya
  • Sejarah Kelam G30S 1965 di Bali (3): Pembantaian di Pujungan November 1965-Januari 1966
  • r Utama RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma mengatakan, jumlah kunjungan pasien lansia ke RSUD Kab. Klungkung menempati ranking ke-4 dan kasus penyakit jantung menempati urutan ke-5. Berkenaan dengan hal tersebut RSUD Kabupaten Klungkung terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya bagi para lanjut usia. Tujuan dari pelayanan Geriatri ini untuk meningkatkan akses, kualitas hidup, kualitas pelayanan dan keselamatan pasien Geriatri RSUD Klungkung. 
     
    Ditambahkan pula, bahwa Pelayanan Geriatri ini nantinya didukung pula oleh program inovasi lain yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Klungkung yaitu Pelayanan Geriatri Berkualitas dan Sehat (Yantri Kuat) dimana pelayanan yang diberikan baru tingkat sederhana yaitu pelayanan rawat jalan dan kunjungan rumah (home care).
     
    Turut hadir dalam acara tersebut unsur Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta undangan Para Kepala Puskesmas se Kabupaten Klungkung. (bbn/rlsklk/rob)

    Penulis : bbn/humasklungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : RSUD Klungkung Alat Yang Lebih Canggih Percepat Layanan


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV