Tambah 7 Kasus Total Positif Covid-19 di Bali 222 Orang, 113 Pasien Sembuh - Beritabali.com

News

Tambah 7 Kasus Total Positif Covid-19 di Bali 222 Orang, 113 Pasien Sembuh

Kamis, 30 April 2020 | 21:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan perkembangan Penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, Kamis, 30 April 2020.

Pilihan Redaksi

  • Buntut 8 Orang Sebanjar di Bangli Positif Covid-19, Ini Langkah Gugus Tugas Bali
  • Dinsos P3A Bali Serahkan 261 Paket Sembako Kepada Atlet Difabel
  • Bertambah 22 Orang, Positif Covid-19 di Bali Melonjak Jadi 215 Kasus
  • Dikatakan untuk hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 7 orang yang terdiri dari imported case sebanyak 4 orang dan transmisi lokal sebanyak 3 orang, sehingga jumlah akumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini berjumlah 222 orang.
    Kendati demikian, lanjutnya, kabar gembira sebanyak 17 pasien sembuh. Sehingga dengan demikian jumlah akumulatif yang sembuh sampai hari ini menjadi 113 orang atau sebanyak 50,90% dari total yang positif. 
    "Astungkara tidak ada laporan meninggal dan kita berharap tidak ada lagi yang meninggal di antara sahabat-sahabat kita yang terinfeksi COVID-19," sebutnya.
     
    Untuk pasien dalam perawatan sebanyak 105 orang yang tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan juga tempat karantina yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Bali. 
     
    Dari jumlah akumulatif positif COVID-19 sebanyak 222 orang terdiri dari 8 orang WNA dan 214 orang WNI. Dari 214 orang WNI sebanyak 137 orang imported case yakni 134 PMI dan 3 Non PMI, terinfeksi dari daerah terjangkit sebanyak 20 orang dan yang terinfeksi melalui transmisi lokal sebanyak 57 orang. 
    Menurutnya, hal ini masih memperlihatkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID 19 baik dari imported case yang dibawa PMI maupun dari transmisi lokal. Dan yang patut menjadi perhatian bersama adalah infeksi melalui transmisi lokal.  
    "Ini berarti di tengah-tengah masyarakat ada yang positif kemudian menularkan kepada yang sehat. Makin tinggi angka transmisi lokal menunjukkan masih kurang disiplinnya kita di dalam melaksanakan protokol pencegahan penyebaran COVID-19," jelasnya. 
     
    Oleh karena itu, kata dia, harus menjadi perjuangan kita bersama, kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk mencegah terjadinya penularan COVID- 19 ini melalui transmisi lokal.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : COVID-19 Bali


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV