Jaksa Tuntut Mariana Pengguna Shabu yang Hamil 7 bulan 3 Tahun Bui - Beritabali.com

Hukrim

Jaksa Tuntut Mariana Pengguna Shabu yang Hamil 7 bulan 3 Tahun Bui

Rabu, 19 September 2018 | 13:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Tidak ada kata ampun diberikan terhadap terdakwa Mariana yang kini sedang hamil 7 bulan. Wanita ini oleh jaksa dituntut hukuman selama 3 tahun mendekam dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan atas kasus narkotika.

Pilihan Redaksi

  • Polres Karangasem Ringkus Pengedar dan Pengguna Shabu di Rendang
  • Hakim Vonis Pacar Mantan Pramugari yang Konsumsi Shabu 2,6 Tahun Penjara
  • Melihat Polisi Datang Menyergap, Residivis Narkoba Buang Paketan Shabu
  •  
    Jika dirunut dari isi dakwaan, Mariana hanyalah korban dari kekasihnya Armand Alttah Pratama yang diajaknya mengkonsumsi sabu. Namun tetap saja Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja mengajukan tuntutan selama 3 tahun kepada sejoli ini.
     
    Dalam amar tuntutanya yang dibacakan di hadapan majelis hakim pimpinan Ni Made Purnami menyatakan perbuatan kedua terdakwa yang di sidang dengan berkas terpisah itu terbukti melanggar Pasal 127 ayat (1p huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 
     
    "Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum kedua terdakwa dengan pidana penjara selama 3 tahun,"sebut jaksa Kejari Denpasar itu. 
     
    Atas tuntutan itu, sudah dapat dipastikan bahwa terdakwa Marina akan melahirkan anak pertamanya itu di LP Kerobokan. 
    Diberitakan sebelumnya, kedua terdakwa terdakwa ditangkap pada tanggal 3 Mei 2018 silam di halaman Rumah No 24 Jalan Pakis Aji, Denpasar.
     
    Sebelum terdakwa ditangkap, polisi ter

    Pilihan Redaksi

  • Proyek Pengembangan fasilitas Bandara Ngurah Rai Rampung Akhir September
  • Sejarah Kelam G30S 1965 di Bali (10): Kisah PKI Kebal Peluru dan yang Mati Usai Nyanyi Indonesia Raya
  • Konsep One Stop Shopping Bagi Wisatawan yang Datang lebih Cepat atau Delay
  • lebih dahulu mendapat laporan yang menyebut bahwa terdakwa Armand sering mengedarkan Narkotika. Saat itu, polisi menemui terdakwa sedang naik motor yang berboncengan dengan kekasihnya, terdakwa Marina.
    Saat itu polisi langsung menghentikan laju sepeda motor yang dikemudikan terdakwa Armand. Saat berhenti, polisi melihat terdakwa Armand membuang sesuatu ke halaman rumah warga. 
     
    Polisi lalu meminta terdakwa untuk mengambil kembali barang yang dibuang oleh terdakwa itu. Setelah diambil, barang tersebut berupa potongan kertas kuning yang setelah dibuka berisikan satu buah plastik klip yang didalamnya berisikan Narkotika jenis sabu-sabu. 
     
    Atas temuan itu, dilakukan pengembangan dengan menggeledah kamar kost terdakwa. Di kamar kost terdakwa yaitu di Bali Jepun Guest House polisi hanya menemukan sebuah bong (alat hisap sabu), satu buah korek api gas dan sebuah pipa kaca. Kepada polisi, terdakwa mengaku mendapat sabu dari orang yang bernama Cok De yang kini masih diburu. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pengguna Shabu Jaksa Tuntut 3 Tahun Hamil 7 Bulan


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV