DTW Tanah Lot Siap Sambut 200 Delegasi IMF-World Bank - Beritabali.com

News

DTW Tanah Lot Siap Sambut 200 Delegasi IMF-World Bank

Kamis, 20 September 2018 | 09:06 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Sebanyak 200 negara dari 168 negara degelasi IMF-WB Annual Meeting rencananya mengunjungi Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Tabanan pada tanggal 10 Oktober 2018. Terkait hal itu beberapa persiapan telah dilakukan oleh Pemkab Tabanan.  

Pilihan Redaksi

  • Jelang Pertemuan IMF-WB, Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Benoa Raih Penghargaan
  • Kapolda Silaturahmi ke Puri Mengwi, Ajak Ciptakan Situasi Kondusif Jelang IMF
  • Gubernur Wayan Koster Ingin UMKM Lebih Dilibatkan Dalam IMF WB
  •  
    "Kami di Tabanan sudah melakukan persiapan serangkaian pertemuan IMF karena 200 delegasi yang ikut dalam acara tersebut rencananya untuk di Tabanan dipilih mengunjungi Tanah Lot," kata Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, I Made Yasa, Rabu (19/9). Sesuai jadwal dari ASITA, lanjutnya 200 delegasi tersebut akan berada di Tabanan tanggal 10 Oktober 2018  dari pukul 12.35-16.00 Wita. 
     
    Yasa menyebutkan, sejumlah persiapan seperti kebersihan dan pengamanan sudah mulai dilakukan agar saat ratusan delegasi tersebut datang akan memberikan kesan yang baik untuk Bali khususnya Tabanan. Selain Tanah Lot, sejumlah DTW seperti Bedugul, Jatiluwih, dan Ulun Danu Beratan juga dipersiapkan. 
     
    "Kami juga persiapkan DTW lainnya, karena mungkin saja akan ada delegasi yang ingin ke tempat wisata selain Tanah Lot," katanya. 
     
    Selain kebersihan dan pengamanan, kata Yasa,  pihaknya juga akan menyuguhkan yang khas dari Tabanan mungkin seperti Kesenian Okokan saat penyambutan. Kemudian, mungkin akan memberikan sesuatu berupa bingkisan atau yang lainnya saat mereka akan meninggalkaan  dari Tabanan. Hal itu bertujuan untuk uk memberikan kesan yang manis kepada delegasi yang berkunjung ke Tabanan. 
     
    "Yang jelas kita akan lapor ke Bupati untuk persiapan penyambutannya atau persiapan lainnya. Intinya agar mereka terkesan setelah datang kesini, pun juga kedatangan para delegasi ini ke Tabanan sebagai ajang promosi pariwisata juga," jelasnya.
     
    Sementara itu, Ka

    Pilihan Redaksi

  • Italia, Negara Favorit TKI Asal Tabanan yang Bekerja di Spa
  • Persaudaraan Setia Hati Terate Sahkan 169 Warga Baru
  • Polisi Bekuk dan Tembak Tersangka yang Dilihat Korban Melintasi TKP
  • subag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma menyebutkan, untuk pengamanan menjelang IMF, sebanyak 414 personel Polres Tabanan juga ikut andil. Khusus untuk pengamanan di Tabanan, polisi juga sudah melakukan penyisiran dengan melakukan Operasi Cipta Kondisi Agung 2018.
     
    "Kami sudah mulai bergerak untuk membuat masyarakat merasa aman keseluruhan, dan khusus untuk IMF berjalan aman dan lancar kami juga melakukan operasi cipta kondisi," katanya. 
     
    AKP Surya melanjutkan, kegiatan operasi tersebut menyasar seluruh masyarakat untuk mengantisipasi adanya perilaku kriminal. Seperti diantaranya melaksanakan razia dengan memeriksa barang bawaan dari warga, untuk mengantisipasi ada warga yang membawa senjata tajam, bahan peledak, narkotika, dan barang lainnya yang termasuk dalam unsur kriminal. 
     
    "Operasi sudah dimulai sejak 14 september hingga 4 oktober mendatang. Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyaraat dan mendukung pelaksanaan IMF berjalan lancar," jelasnya. (bbn/nod/rob) 

    Penulis : Donny Darmawan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : DTW Tanah Lot Delegasi IMF-WB


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV