Perkembangan Corona di Buleleng: Tersisa 1 Kasus, 79 ODP, 160 OTG - Beritabali.com

News

Perkembangan Corona di Buleleng: Tersisa 1 Kasus, 79 ODP, 160 OTG

Senin, 06 April 2020 | 18:05 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Perkembangan penanganan Covid-19 sampai dengan pukul 13.30 WITA menunjukkan bahwa pasien positif di Buleleng masih tersisa satu orang dan tiga lainnya sudah sembuh. 

Pilihan Redaksi

  • Transmisi Lokal di Buleleng Hanya Terjadi di Rumah Sakit
  • Tumbuhkan Ekonomi di Situasi Pandemi, Buleleng Dorong Warga Optimalkan Pekarangan
  • Suksma Hyang Widhi, 2 PDP Positif Covid-19 di Buleleng Kembali Sembuh
  • Hal ini terungkap saat Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng saat memberikan keterangan pers melalui teleconference dari ruang rapat Kantor Bupati Buleleng, Senin (6/4).
    Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 79 orang dengan rincian ODP yang sudah tidak bergejala dan sudah selesai masa pantau sejumlah 56 orang. ODP yang saat ini masih bergejala sejumlah tiga orang dimana terdapat pengurangan dua orang dan penambahan dua orang dengan rincian satu orang ODP masih tetap diisolasi di SPN Singaraja di bawah pengawasan dokter klinik SPN Singaraja yang memiliki riwayat kontak erat kasus konfirmasi di Setukpa Sukabumi, pengurangan dua orang karena sudah tidak ada gejala dan dimasukkan ke status ODP yang tidak bergejala, serta penambahan dua ODP berasal dari satu orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia dirawat di RS Pratama Giri Emas dengan gejala demam namun hasil rapid test negatif dan satu orang merupakan pelaku perjalanan luar negeri dirawat di RS Bali Med dengan gejala demam, hasil rapid test negatif.
    Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 160 orang. Ini berarti ada penambahan lagi dua orang yang terdiri dari satu orang merupakan kontak erat kasus kematian dicurigai Covid-19 di RS Pratama Tangguwisia dan satu orang berasal dari orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia.
    Pemantauan juga terus dilakukan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala). Jumlah kumulatif saat ini sebanyak 1.207 orang. 423 orang diantara telah berakhir masa pantau 14 hari. Sisa yang masih dipantau oleh Puskesmas berjumlah 784 orang dengan rincian pekerja kapal pesiar sebanyak 345 orang, TKI lainnya 49 orang, WNA sembilan orang, pulang dari luar negeri dan lain-lain sejumlah tujuh orang dan orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia sebanyak 374 orang. 

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasien Positif Di Buleleng Virus Corona


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV