Demi Cinta, Nur Nekat Bawa Roti Isi Shabu ke LP - Beritabali.com

Hukrim

Demi Cinta, Nur Nekat Bawa Roti Isi Shabu ke LP

Senin, 08 Oktober 2018 | 19:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Nur Yani (27) terdakwa asal Tegal Jawa Tengah hanya bisa menangis saat dicerca pertanyaan oleh Majelis Hakim Pengadilan Denpasar dalam kasus menyelundupkan narkotika jenis shabu ke dalam Lapas Kerobokan Kelas IIA.

Pilihan Redaksi

  • 2 Pengedar Bawa 444,93 gram Shabu dari Jawa, Rencana Diedarkan di Buleleng
  • BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti 543,7 Gram Shabu dan 7 Kg Ganja
  • Polisi Tembak Dua dari Empat Pencuri Mobil, Ditemukan Shabu Saat Penangkapan
  •  
    Dimuka sidang pimpinan I Gde Ginarsa, terdakwa mengaku sudah keempat kalinya membawa pesanan sabu untuk kekasihnya yang berada dalam Lapas. "Pacar kamu ada di dalam Lapas. Dia Tahanan atau Napi ?" tanya Hakim dijawab masih tahanan dan belum disidangkan saut Jaksa Gusti Ngurah Arya Surya Diatmika.
     
    Hal ini membuat aneh, lantaran terdakwa justru lebih dahulu disidangkan dibandingkan kekasihnya yang saat itu masih dalam status tahanan titipan di Lapas Kerobokan.
     
    "Kamu bawa sabu ke Lapas karena suruhan atau sayang," Tanya Hakim Ketua dan dijawab terdakwa sambil sesunggukan menaham tangis. "Karena saya cinta dia dan sayang dia pak hakim," sahut terdakwa.
     
    Pada agenda sidang kali ini keterangan saksi sekaligus pemeriksaan terdakwa. Hanya saja saksi dari kepolisian yang diapnggil untuk memberikan kesaksian tidak bisa hadir lantaran tugas acara IMF di Nusa Dua. Dalam dakwaan sebelumnya dibeberkan perempuan yang tinggal di sebuah kos beralamat Jalan Tukad Petanu, Gg Kiwi, Sidakarya, Denpasar Selatan ini didakwa dengan dakwaan alternatif yakni Pertama melanggar Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 
     
    Sementara pada dakwaan ke Dua, Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung ini juga menjerat terdakwa dengan Pasal 112 ayat 1 U

    Pilihan Redaksi

  • IMF-WB: Startup Bali 3D Printing Garap Miniatur Peta di Indonesia Pavilion
  • Sidak, Ditemukan ASN Denpasar Tidak Beratribut, Berambut Pirang dan Banyak Terlambat
  • Tampilan Bertajuk Asihin Gumi Terinspirasi Filosofi Tri Hita Karana
  • U yang sama. Diuraikan Jaksa Arya, bahwa kasus yang menjerat terdakwa ini berawal dari ditemukannya paket sabu-sabu seberat 19, 84 gram netto disimpan di dalam satu bungkus roti merk Sari Roti, yang dikirim melalui Ojek online (Ojol) untuk diselunpkan ke dalam Lapas Kerobokan, Badung, pada 27 Marer 2018. 
     
    Berawal ketika terdakwa mendapat paket sabu-sabu yang kemudian dia pilah menjadi beberapa bagian. Rencanannya, barang haram tersebut akan dikirim kepada Anton Listyo Tranggono yang masih menjadi warga binaan Lapas Keroboka Denpasar. 
    Untuk mengelabui petugas Lapas, terdakwa mengemas sabu-sabu tersebut dengan cara disisipkan ke dalam 1 bungkus roti merk Sari Roti. 
     
    Dari tangan terdakwa ditemukan sejumlah barang bukti berupa, 31 paket sabu masing-masing berat 0,18 gram, 1 klip plastik bening didalamnya berisi 15 paket sabu masing-masing berat 0,38 gram, 20 paket sabu masing-masing berat 0,78 gram, dan 1 plastik klip didalam berisi 2 paket sabu masing-masing seberat 0,90 gram. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Bawa Roti Isi Shabu Ke Lapas Demi Cinta


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV