Presiden Jokowi: Manajemen Pemerintahan Perlu "Zoom Out, Zoom In" - Beritabali.com

News

Presiden Jokowi: Manajemen Pemerintahan Perlu "Zoom Out, Zoom In"

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Presiden RI Joko Widodo menekankan pentingnya memandang dari berbagai sisi dalam melihat sesuatu, termasuk dalam manajemen pemerintahan agar para aparatur pemerintahan memiliki sudut pandang yang berbeda dalam mengambil kebijakan.

Pilihan Redaksi

  • Presiden Jokowi Harap Pembangunan Desa Gunakan Teknologi Tepat Guna
  • Pemimpin IMF dan World Bank Sulit Lupakan Pidato Presiden Jokowi
  • Analogikan Game of Thrones, Jokowi: Perselisihan Antar Negara Akibatkan Penderitaan
  •  
    Hal itu disampaikannya dalam pidato sambutan di acara Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018, Jumat (19/10), di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung.
     
    Dirinya mencontohkan, perjalanan seorang astronot ke bulan yang menghasilkan pandangan berbeda tentang bulan yang indah jika dilihat dari kejauhan namun tak begitu indah setelah dilihat secara lebih dekat.
     
    "Manajemen pemerintahan juga sama. Perlu kita zoom out dari jauh, tapi juga perlu zoom in, melihat dari dekat. Kadang penting kita mendengar laporan dari Menteri di sidang kabinet, tetapi juga kunjungan kerja ke lapangan sangat penting untuk melihat fakta di lapangan," ucapnya.
     
    Dilanjutkan, maka dari itu dirinya sering kali

    Pilihan Redaksi

  • Rencana Alokasi Dana Kelurahan Lebih Kecil dari Dana Desa
  • Meski Tahu HP Milik Tuan Rumahnya, Tersangka Penghuni Kos Tetap Mencurinya
  • Coach Widodo Sebut Kelemahan Arema Ketika Menyerang Ada Celah di Pertahanan
  • berkunjung ke berbagai pelosok di Tanah Air untuk melihat secara langsung fakta, dan masalah yang ada di lapangan. Apalagi menurutnya, banyak kebijakan yang tidak berjalan karena permasalahan detail di lapangan yang belum terselesaikan.
     
    "Saya tidak hanya ingin tahu apa kebijakan itu sudah dibuat. Tetapi bagi saya yang terpenting adalah apakah rakyat benar-benar sudah menerima," ujarnya.
     
    Dirinya mengapresiasi, segala bentuk dedikasi yang telah diberikan para aparatur pemerintahan kepada bangsa dan negara. Namun Presiden tak ingin berpuas diri dan berharap para aparatur pemerintahan terus memperbaiki program-program yang telah dijalankan.
     
    "Saya ingin agar program-program kita yang ada betul-betul dicek sampai ke bawah atau tidak? Baik yang berkaitan dengan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program keluarga Harapan, cek betul manfaatnya, apa tepat sasaran. Karena kalau memang belum tepat sasaran harus kita perbaiki dan benahi," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi Manajemen Pemerintahan Zoom Out Zoom In


    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV