Kelurahan Penatih Gencarkan Pengawasan Penduduk Non Permanen - Beritabali.com

Informasi

Kelurahan Penatih Gencarkan Pengawasan Penduduk Non Permanen

Kamis, 16 Juli 2020 | 23:00 WITA
Denpasar, pandemi Covid-19, penduduk non permanen, Satgas Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19 yang semakin meluas dan hal hal yang tak diinginkan, secara serentak di Kota Denpasar dilakukan pendataan dan sidak ke rumah kos-kosan dan kontrakan. Salah satunya di Kelurahan Penatih terus gencar melakukan pendataan kepada penduduk non permanen di lingkungan setempat.

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Denpasar Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Instansi
  • Mulai Normal Baru, Denpasar Catat Penambahan 32 Pasien Sembuh
  • Kasus Covid-19 di Denpasar Melonjak, Rai Mantra: Masyarakat Jangan Panik
  •  
    Lurah Penatih, Wayan Astawa menjelaskan pendataan tersebut untuk menciptakan kenyamanan bagi warganya dan penduduk pendatang yang tinggal di sana. Terlebih pihaknya memang telah melakukan pendataan secara rutin oleh linmas dan dibantu oleh pecalang setempat. "Kita saat ini ya fokusnya pendataan kepada masyarakat non permanen  yang tinggal di lingkungan kami saja," jelasnya di Denpasar, Kamis (16/7).
     
    Kegiatan pemantauan rumah kos-kosan ini dilaksanakan untuk mendata para pemilik kost di wilayah Kelurahan Penatih apakah ada menerima orang baru di kosan mereka atau tidak. Karena ini merupakan data penting dalam situasi pandemi Covid-19 ini dan mengatisipasi adanya tranmisi lokal dari wilayah lain dalam penyebaran covid 19 tersebut. 
     
    "Dari hasil pemantauan atau monitoring semalam ini ada ditemukan pekerja yang tidak memiliki surat-surat namun sudah dijamin oleh pimpinan proyek. Dalam hal itu tetap diminta  kepada seluruh pemilik kosan atau pimpinan proyek yang ada diwilayah penatih untuk melaporkannya kepada Satgas Covid-19 setempat jika ada penambahan orang atau kedatangan penduduk baru, biar tidak sia sia kami bekerja selama ini dalam menekan penyebaran covid 19 di Kota Denpasar," tegasnya.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Denpasar Pandemi Covid-19 Penduduk Non Permanen Satgas Covid-19


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV