BI Serahkan Bantuan Alat Pertanian Agar Petani Kakao Jembrana Kembali Bergairah - Beritabali.com

Ekbis

BI Serahkan Bantuan Alat Pertanian Agar Petani Kakao Jembrana Kembali Bergairah

Kamis, 01 November 2018 | 11:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Koperasi Kerta Samaya Samanya (KSS) yang berlokasi di desa Melaya kecamatan Melaya, Rabu(31/10) menerima berbagai macam sarana dan prasarana alat sistem pertanian. 

Pilihan Redaksi

  • Polres Jembrana Bekuk Komplotan Pelaku Hipnotis Korban Hingga Miliaran Rupiah
  • Kematian Penyu di Jembrana, Pelestari Penyu Harap Ada Penelitian Penyebabnya
  • Atlet Jembrana Mewakili Indonesia di Tingkat Asia
  •  
    Selain koperasi Kerta Samaya Samanya, bantuan yang berasal dari Bank Indonesia (BI) juga diberikan kepada beberapa subak abian yang ada di Kabupaten Jembrana dan penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Bali, Causa Iman Karana bertempat di halaman kantor Koperasi Kerta Samaya Samanya desa Melaya kecamatan Melaya.
     
    Didampingi Sekda I Made Sudiada, Camat Melaya I Wayan Andy Anjasmara, Bupati I Putu Artha minta agar para petani kakao lebih bergairah. “Dengan bantuan yang diterima berupa berbagai macam sarana prasarana sistem pertanian dari Bank Indonesia tentu kami harapkan para petani khususnya petani kakao yang ada di Kabupaten Jembrana akan lebih bergairah dan lebih bersemangat untuk bertani t

    Pilihan Redaksi

  • Bawa Sepeda Motor Korban, Pelaku Alami Gangguan Jiwa Nyaris Diamuk Massa
  • IKAMASA Dorong Pihak Terkait Penuhi Hak Korban Lion Air JT610
  • Diduga Depresi, Karyawan Sablon Gantung Diri di Kamar Kos
  • ermasuk melakukan terobosan dalam upaya meningkatkan pendapatan untuk peningkatan kesejahteraan,“ ujarnya.
     
    Ditambahkan Bupati Artha, biji kakao yang saat ini baru sampai di kegiatan biji kakao fermentasi, kedepan akan mampu menghasilkan produk olahan kakao fermentasi dalam berbagai bentuk produk turunan, dalam upaya peningkatan mutu serta nilai tambah yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai jual produk kakao di Jembrana, “ujarnya.
     
    Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana mengaku, bantuan yang diserahkan itu dalam kerangka program sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai tindak lanjut dari bantuan berupa bibit kakao. Untuk saat ini, kata dia, bantuan dari BI kepada Koperasi Kerta Samaya Samanya dan subak abian di Kabupaten Jembrana terdiri dari Cultivator, alat pemotong rumput, handsprayer aki, gunting galah dan ranting, kereta dorong, peralatan quality control, timbangan elektrik, serta  pengukuran pH tanah dan unsur hara. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Petani Kakao Jembrana Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali Bantuan Alat Pertanian


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV