Pemkab Badung Kenakan Sanksi Denda Rp 400 Juta untuk Proyek Molor - Beritabali.com

News

Pemkab Badung Kenakan Sanksi Denda Rp 400 Juta untuk Proyek Molor

Jumat, 02 November 2018 | 20:15 WITA

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemerintahan Kabupaten Badung mengeluarkan ultimatum bagi pemegang tender proyek milik pemkab. Jika proyek yang digarap sampai molor alias tidak tepat waktu, pihak pemkab Badung langsung memberikan sanksi denda seebsar Rp 400 juta.

Pilihan Redaksi

  • Tabrak Lari di Dewi Sri Kuta, Ketut Wisnawa Tewas, Pengemudi Mobil Kabur
  • 15 Pengrajin Jembrana Tampilkan Kerajinan Khas di TMMI
  • Pemberdayaan Desa Tidak Hanya Pembangunan Infrastruktur Tapi Juga SDM
  •  
    Denda tersebut untuk pengerjaan proyek fisik yang bersumber dari APBD Badung tahun 2017. Dana dimasukkan sebagai pendapatan lain-lain yang sah pada RAPBD tahun 2019.
     
    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, Ida Bagus Surya Suamba, menjelaskan, pada tahun 2017 ada sejumlah proyek kena pinalti sehingga harus membayar sejumlah denda.
     
    “Dana itu bersumber dari denda proyek di tahun 2017 yang baru terpasang di tahun 2019. Jadi ada beberapa yang kena denda, uangnya dimasukkan ke anggaran 2019," jelas IB Surya, Jumat (2/11/2018) di kantor PUPR Puspem Badung.
     
    Dari data di Dinas PUPR pada akhir tahun 2017 lalu

    Pilihan Redaksi

  • Kasus DBD di Kota Denpasar Mengalami Penurunan Signifikan
  • Kapolres Badung Ajak Masyarakat Tidak Paranoid Informasi Hoax Penculikan Anak
  • Tingkat Stress dan Depresi Masyarakat Meningkat, Peran Psikolog Diperlukan
  • , ada 320 proyek yang dikerjakan. Dari beberapa pengerjaan proyek tersebut, ada yang  tidak selesai hingga akhir kontrak kerja.
     
    Proyek tersebut diantaranya, Rumah Jabatan (RJ) Bupati dan Wakil Bupati di kawasan Pusat Pemerintahan Badung, pembangunan gedung di Polda Bali, kantor Lurah Jimbaran, pembangunan gedung serba guna Desa Adat Jimbaran, pembangunan sekolah dasar, pembangunan gedung SMPN 2 Mengwi, dan pembangunan gedung Polsek Petang.
     
    Hanya saja IB Surya mengaku menyebut ada belasan proyek saja yang molor di tahun 2017.
     
    “Ada sekitar sebelas proyek yang molor saat itu (2017). Nilai proyek bervariasi dan itu sudah kena denda. Cuma saya tidak hafal apa-apa saja itu,” akunya.
     
    Sedangkan untuk proyek fisik yang digarap di tahun 2018, kata dia, masih berjalan sampai Desember. Jadi hingga saat ini menurutnya belum bisa dikatakan ada yang molor atau tidak tepat waktu. [bbn/maw/psk]

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Proyek Molor Badung


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV